>

Ngeri! Sudah 25 Ribu Batang Pohon Ganja Ditemukan di Gunung Semeru

Ngeri! Sudah 25 Ribu Batang Pohon Ganja Ditemukan di Gunung Semeru

Polres Lumajang melakukan penyisiran di lereng Gunung Semeru dan menemukan pulihan ribu batang tanaman ganja yang tumbuh subur di lokasi tersebut pada Jumat (20/9/2024). -Dok Humas Polres Lumajang-

Ia menjelaskan tanaman ganja itu tersebar di berbagai titik yang cukup jauh jaraknya, sehingga petugas gabungan harus melakukan pencarian secara intensif di setiap lokasi.

 

Petugas juga menemukan ganja kering yang diduga merupakan sisa panen dari para pelaku, namun jumlahnya jauh lebih sedikit dibandingkan dengan temuan sebelumnya yang mengindikasikan adanya lokasi pengeringan khusus untuk tanaman ganja.

 

Seluruh barang bukti yang berhasil diamankan petugas telah dibawa ke Mapolres Lumajang untuk dilakukan penyelidikan lebih lanjut dan operasi pemberantasan tanaman narkotika di wilayah tersebut akan terus dilakukan hingga tidak ada lagi ladang ganja yang tersisa.

 

"Polisi juga masih akan melanjutkan proses penyisiran sampai benar-benar dipastikan tidak ada tanaman ganja yang tersisa di lereng Gunung Semeru yang berada di Desa Argosari," katanya.

 

Sebelumnya petugas menemukan 472 pohon ganja pada Rabu (18/9), kemudian penyisiran dilakukan kembali dan petugas menemukan sekitar 10 ribu tanaman ganja dan 10 kilogram ganja kering siap edar. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: