>

Tahun Depan Rute Penerbangan Kerinci Jambi Ditambah

Tahun Depan Rute Penerbangan Kerinci Jambi Ditambah

Bandara Depati Parbo Kerinci--

KERINCI, JAMBIEKSPRES.CO.ID- Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Kerinci Pastikan Tahun 2025 Mendatang Penambahan Rute Penerbangan dari dan menuju bandara depati parbo bertambah.

Dimana sebelumnya rute penerbangan yang sudah di buka sebanyak dua kali seminggu, rute Kerinci menuju Jambi dan sebaliknya yang dimulai sejak 4 januari 2024 lalu.

Untuk tahun 2025 mendatang telah disetujui penambahan jadwal penerbangan, serta juga rute penerbangan dari Kerinci menuju bandara internasional Indonesia Minang Kabau Sumatera Barat pada tahun 2025 mendatang.

Hal ini dijelaskan langsung Herry Cipta Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Kerinci, diwawancarai awak media saat peringatan hari Perhubungan Nasional 2024 di Lapangan Bandara Depati Parbo. Selasa, (17/9/2024).

“ Pada tahun 2024 ini sudah diajukan rencana penambahan rute penerbangan ini telah di usulkan oleh Pemerintah Kabupaten Kerinci melalui Dinas Perhubungan juga berkoordinasi dengan pihak lainnya. Kami terus berkoordinasi dengan maskapai untuk bisa menambah rute-rute favorit.” Ucap Herry Cipta.

Dikatakan Herry Cipta rute Kerinci menuju Jambi dan sebaliknya akan menjadi tiga kali dalam seminggu. Serta penambahan rute baru Kerinci menuju Sumatera Barat sebanyak dua kali dalam seminggu, yang sudah masuk DPA Kemenhub Dirjen Perhubungan Negara.

” Mudah-mudahan dana yang disiapkan mereka tadi, disetujui Kementerian Keuangan hal ini akan terlaksana.” Jelas Kadishub Kerinci.

Kadishub Herry Cipta berharap ke depan akan semakin banyak rute perjalanan baru yang akan diberangkatkan dari Depati Parbo Kerinci, agar mempermudah perjalanan bagi yang ingin berkunjung ke daerah Kabupaten Kerinci dan Kota Sungai Penuh dengan cepat.(Hdp)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: