Tiket Susi Air Rute Kerinci-Jambi PP Ludes, Netizen: Pesannya Kayak War Tiket Konser

Tiket Susi Air Rute Kerinci-Jambi PP Ludes, Netizen: Pesannya Kayak War Tiket Konser

Pilot-pilot Susi Air siap mengantarkan penumpang ke tujuan-Foto: Dok Susi Air-

JAMBI, JAMBIEKSPRES.CO.ID – Antusias penumpang naik pesawat perintis Susi Air rute Kerinci-Jambi dan sebaliknya Jambi-Kerinci ternyata sangat tinggi.

Terbukti, tiket penerbangan ke Kerinci sudah ludes habis sejak beberapa hari lalu.

Hal ini disampaikan pihak bandara Depati Parbo dalam keterangan resminya dikutip Jambi Ekspres Kamis (4/1/2024) melalui akun instagramnya.

“Untuk tanggal 5 sudah full boked yaa,” ujar admin akun IG @bandaradepatiparbokerinci pada Rabu.

pesawat dengan kapasitas 12 penumpang ini memang sedang diincar-incar masyarakat yang hendak ke Kerinci dari Jambi atau dari Jambi hendak ke Kerinci.

Apalagi kehadiran alat transportasi udara memang sudah ditunggu-tunggu masyarakat sejak lama, karena hampir 4 tahun rute penerbangan Kerinci tutup, tepatnya sejak Covid-19.

Penerbangan pertamanya pada Jumat 5 Januari 2024 besok pun menjadi berita menarik bagi semua warga Kerinci maupun Jambi.

“Pesen tiket pesawat kayak war (berburu) tiket konser min,” ujar akun @naffa.nr di akun Bandara Depati Parbo.

Hal ini diungkapkan Naffa menggambarkan sulitnya memperoleh tiket Susi Air karena ludes diburu penumpang sebelum penerbangan perdananya besok.

Berapa harga dan dimana beli tiketnya? Cek artikel berikut:

BACA JUGA:5 Januari Terbang Perdana Susi Air Kerinci-Jambi, Ini Harga dan Tempat Beli Tiketnya Serta Ketentuan Bagasi

Sebelumnya, Siswanto, Eksekutif General Manager (EGM) PT. Angkasa Pura II Kantor Cabang Bandara Sultan Thaha, Jambi mengatakan, saat kondisi Kerinci sedang banjir dan rawan longsor di beberapa titik jalan nasional sekarang, kehadiran Susi Air menjadi sangat membantu transportasi ke Kerinci dari Jambi dan sebaliknya.  
 
"Susi Air akan terbang 2 kali seminggu, kita lihat marketnya nanti,” lanjut Siswanto.

Penerbangan kali ini juga menjadi pilot project untuk membentuk market atau pasar baru. Jika memang nantinya Susi Air mulai over penumpang, bisa saja Susi Air menambah jadwal penerbangan.

Membentuk pasar adalah target utama saat ini, dan jika sudah terbentuk pasarnya, sudah semakin tinggi kebutuhan masyarakat akan pesawat terbang, tentu saja nanti maskapai lain juga siap masuk melayani rute ini khususnya untuk jenis ATR.

Guna kelancaran penerbangan Susi Air Jambi-Kerinci PP pada Jumat ini, pihak Bandara Sultan Thaha Jambi kata Siswanto juga terus berkoordinasi dengan pihak Bandara Depati Parbo. Ia berharap semua akan lancar dan akan sukses semuanya sesuai harapan semua pihak. (dpc)


Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: