5 Januari Terbang Perdana Susi Air Kerinci-Jambi, Ini Harga dan Tempat Beli Tiketnya Serta Ketentuan Bagasi

5 Januari Terbang Perdana Susi Air Kerinci-Jambi, Ini Harga dan Tempat Beli Tiketnya Serta Ketentuan Bagasi

Susi Air akan mulai membuka penerbangan rute Kerinci-Jambi PP pada Jumat 5 Januari 2024-Foto: Dok Susi Air-

JAMBI, JAMBIEKSPRES.CO.ID – Maskapai Susi Air resmi melakukan terbang perdananya di tahun 2024 untuk rute Kerinci – Jambi Pergi dan Pulang (PP), pada Jumat 5 Januari besok.

Demikian keterangan resmi pihak Bandara Depati Parbo dikutip Jambi Ekspres pada Rabu (3/1/2023).

Sudah lama penerbangan pesawat komersil rute Kerinci-Jambi ditutup, hampir 4 tahun tak ada lagi deru mesin pesawat di Bandara Depati Parbo Kerinci.

Jadi, penerbangan ini menjadi kabar gembira bagi seluruh masyarakat di Kabupaten Kerinci, Kota Sungai Penuh dan juga di Provinsi Jambi secara umum.

Harga Tiket

Lantas berapa harga tiket yang ditetapkan Susi Air untuk penerbangan ini?.

Masih menurut keterangan resmi Bandara Depati Parbo, harga tiket untuk penumpang dewasa rute Jambi-Kerinci adalah Rp514.490, sedangkan rute Kerinci-Jambi adalah Rp423.000. Atau untuk PP harga tiketnya sekitar Rp937.490, tak sampai 1 juta.

Sedangkan untuk infant atau penumpang dengan usia di bawah 2(dua) tahun, berlaku tarif Rp44.849.

Jadwal Penerbangan

Susi Air akan terbang dua (2) kali dalam seminggu setiap hari Senin dan Jumat.

Untuk rute Jambi-Kerinci akan terbang selama kurang lebih 60 menit dari bandara Sultan Thaha Jambi jam 08.15 dan akan terbang sampai di Bandara Depati Parbo Kerinci pukul 09.15.

Sementara penerbangan Kerinci-Jambi akan dilakukan dalam waktu tempuh yang sama, yaitu 1 jam dengan jadwal dari bandara Depati Parbo jam 09.25, sampai di Bandara Sultan Thaha Jambi pukul 10.25.

Semua waktu operasional menggunakan waktu Indonesia barat (WIB).  Tak kalah pentingnya juga, calon penumpang  sudah harus berada di bandara paling tidak 1 jam sebelum penerbangan.


Ketentuan Bagasi

Meski menggunakan pesawat perintis kapasitas 12 orang, namun penumpang Susi Air Kerinci-Jambi tetap mendapat gratis bagasi seberat 10 kilogram.

Jika lebih? Maka penumpang akan dikenakan biaya tambahan sesuai dengan berat dan harga yang berlaku yaitu Rp40.000 per kilogram.

Kemudian penumpang hanya dibolehkan membawa bagasi ke kabin pesawat atau (hand carry) tidak lebih dari 5 kilogram dengan ukuran maksimal 30cm x 15cm x 10cm.

Jika berlebih maka akan dipindahkan ke bagasi dan akan dicatat sebagai barang bagasi.

Sementara itu infant atau penumpang usia di bawah 2 tahun, tidak mendapat fasilitas gratis bagasi.

Tempat Pembelian Tiket

Pihak Bandara Depati Parbo menghimbau masyarakat membeli tiket sesuai dengan tempat dan lokasi yang telah ditentukan yaitu di bandara Jambi maupun Kerinci.

Dengan terlebih dahulu memesan melalui 0822-8089-1737 untuk tiket Kerinci-Jambi, atau ke nomor telpon 0811-6138-313 untuk tiket Jambi-Kerinci.

BACA JUGA:Tiket Susi Air Rute Kerinci-Jambi PP Ludes, Netizen: Pesannya Kayak War Tiket Konser

Calon penumpang bisa pula menghubungi contact center pada nomor 0811-744-5123 pada jam operasional pukul 07.30 hingga 16.00.

“Jadwal dapat berubah sewaktu waktu. Pembelian tiket hanya melalui nomor telfon diatas,” tulis keterangan Bandara Depati Parbo lagi.

BACA JUGA:Jarang Terjadi Ini 5 Insiden Penerbangan Jepang Sejak 38 Tahun Terakhir

Juga diinformasikan bahwa semua info seputar penerbangan dapat dilihat di akun resmi Instagram dan Facebook Bandara Depati Parbo Kerinci.

“Harap berhati - hati penipuan yang mengatasnamakan Bandar Udara Depati Parbo atau akun lain yang memberikan informasi seputar penerbangan,” tulis keterangan Bandara Depati Parbo lagi. (dpc)



 


Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: