>

Kerja Nyata Al Haris-Sani Perlahan Membangun Jambi Diberbagai Sektor

Kerja Nyata Al Haris-Sani Perlahan Membangun Jambi Diberbagai Sektor

Al Haris-Sani--

 

6. Jalan Khusus Batubara

 

Dimasa kepemimpinan Al Haris, mungkin soal batubara menjadi sebuah kendala. Bagaimana tidak, harga batubara yang jadi primadona menjadikan timbulnya angkutan batubara yang mulai memuncak. Banyaknya angkutan batubara yang ada itu membuat keadaan jalan umum pun menjadi macet, sehingga bg 6 khusus jadi tujuan utama.

 

Meski jalan khusus itu sudah diwacanakan sejak kepemimpinan masa Gubernur Jambi periode 2010-2015 Hasan Basri Agus (HBA). Hanya saja, di masa Al Haris jalan itu baru bisa terealisasi

 

Jalan khusus yang ditargetkan rampung dan bisa digunakan pada 2025 nanti itu akan menjadi solusi satu-satunya atasi macet soal angkutan batubara.

 

6. Sektor Pariwisata

 

Bukan hanya soal infrastruktur saja, di sektor pariwisata, Al Haris juga berhasil mempersembahkan untuk Indonesia dan masyarakat Jambi khususnya, yakni Taman Bumi (Geopark) Merangin di Kabupaten Merangin menjadi situs bersejarah yang diakui dunia, pada 24 Mei tahun 2023 lalu.

 

Merangin Jambi UNESCO Global Geopark (MJUGG) berhasil menjadi Peringkat Pertama di dunia pada kategori Best Practice Award 2023. Dan bendera Indonesia berkibar dan menjadi pusat perhatian pada rangkaian Konferensi Internasional GGN di acara Anugerah UNESCO Global Geopark yang dilaksanakan di Maroko itu.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: