>

Lantunan Al-Quran Menggema di Balai Kota, Pj Wali Kota Jambi Wisuda Ribuan Penghafal Cilik

Lantunan Al-Quran Menggema di Balai Kota, Pj Wali Kota Jambi Wisuda Ribuan Penghafal Cilik

Pj Wali Kota Jambi Sri Purwaningsih menghadiri acara wisuda para Hafidz Hafidzah Kota Jambi pada Kamis (29/8/2024)-istimewa-

JAMBI, JAMBIEKSPRES.CO.ID - Lantunan bacaan Al-Quran kembali menggema di lapangan utama kantor Wali Kota Jambi, pada Kamis pagi (29/8/2024). Sebanyak 1.379 siswa siswi mulai dari tingkat SD hingga SMP negeri dan swasta dalam Kota Jambi membuktikan hafalan Al-Quran nya dihadapan Penjabat (Pj) Wali Kota Jambi Sri Purwaningsih dan para undangan.

 

Dalam acara yang juga dihadiri para orangtua siswa itu, Pj Wali Kota Jambi mewisuda secara kolektif Hafidz Hafidzah anak-anak sekolah tersebut.

 

Wisuda Akbar dengan tema "Hafalan Al-Quranmu Adalah Ladang Pahalamu di Dunia dan Akhirat" itu di awali dengan iringan kompangan menyambut kedatangan Pj Wali Kota dan undangan lainnya di acara tersebut, yang kemudian dilanjutkan pula dengan lantunan merdu pembacaan Al-Qur'an oleh Hafidz/Hafidzah  peserta wisuda.

 

Dalam sambutannya, Pj Wali Kota Sri Purwaningsih menyampaikan, bahwa wisuda para tahfidz ini merupakan bagian dari kesuksesan Pemerintah Kota Jambi dalam Bidang Pendidikan. 

 

"Kita telah melihat anak-anak yang sholeh dan sholehah yang mempunyai akhlakul karimah. Ini adalah harapan kita mempunyai generasi yang berkualitas dan cerdas,  sesuai dengan tujuan Pemkot Jambi, menuju masyarakat berakhlakul karimah," ujar Sri. 

 

Dirinya juga menyampaikan komitmennya agar program tahfidz Pemkot Jambi ini terus dilanjutkan untuk mendorong siswa siswi tidak hanya menjadi intelektual muda yang mampu menguasai ilmu pengetahuan dan teknologi semata, tetapi juga mampu menjadi anak-anak yang berakhlakul karimah. 

 

"Melalui program yang sangat mulia ini, saya sangat bersyukur dan merasa bangga, karena di tengah-tengah pembangunan yang bergerak sangat dinamis dan cepat, Kota Jambi mampu menanamkan pondasi yang kuat bagi generasi mudanya, sehingga Insya Allah kita akan dapat mewujudkan masyarakat yang berakhlak dan berbudaya sebagaimana yang diinginkan," sebut Pj Wali Kota Jambi itu. 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: