>

Lantunan Al-Quran Menggema di Balai Kota, Pj Wali Kota Jambi Wisuda Ribuan Penghafal Cilik

Lantunan Al-Quran Menggema di Balai Kota, Pj Wali Kota Jambi Wisuda Ribuan Penghafal Cilik

Pj Wali Kota Jambi Sri Purwaningsih menghadiri acara wisuda para Hafidz Hafidzah Kota Jambi pada Kamis (29/8/2024)-istimewa-

 

"Hari ini kita mewisuda untuk tingkat SD seluruhnya berjumlah 1.379 orang, terdiri dari 519 siswa Hafidz dan 860 siswi Hafidzah. Sedangkan untuk jenjang SMP berjumlah 486 orang, terdiri 191 Hafidz dan 295 Hafidzah," sambungnya. 

 

Adapun tujuan program ini, jelas Mulyadi, adalah guna memotivasi siswa SD dan SMP yang beragama Islam untuk mencintai Al-Quran, guna mewujudkan generasi yang kokoh iman, berbudi luhur, cerdas, serta berakhlak mulia. 

 

"Di sisi lain juga untuk meningkatkan semangat membaca, menghafal dan mengamalkannya dalam kehidupan, selain juga menjadi salah satu indikator kinerja Guru Tahfidz yang ditugaskan di sekolah-sekolah jenjang SD dan SMP dalam Kota Jambi," jelas Kadisdik Kota Jambi itu.

 

Lebih lanjut, Mulyadi juga mengungkapkan program Tahfidz Al-Quran Pemkot Jambi ini merupakan satu-satunya di Provinsi Jambi. 

 

"Di kota Jambi, program Tahfidz ini tidak hanya didapat melalui pendidikan di madrasah dan pesantren saja, namun juga di sekolah Negeri/Swasta juga telah menerapkannya," ucapnya. 

 

Di akhir acara Wisuda Akbar Hafidz dan Hafidzah itu, Pj Wali Kota Jambi didampingi Kepala Dinas Pendidikan Kota Jambi, menyerahkan piagam dan penghargaan kepada 50 orang siswa/i Tahfidz terbaik tahun 2024, dengan berbagai kategori. 

 

Adapun 50 orang Tahfidz terbaik dan kategori peraih penghargaan tersebut, terdiri dari:

1. Terbaik laki-laki ada 20 orang siswa

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: