>

Lantunan Al-Quran Menggema di Balai Kota, Pj Wali Kota Jambi Wisuda Ribuan Penghafal Cilik

Lantunan Al-Quran Menggema di Balai Kota, Pj Wali Kota Jambi Wisuda Ribuan Penghafal Cilik

Pj Wali Kota Jambi Sri Purwaningsih menghadiri acara wisuda para Hafidz Hafidzah Kota Jambi pada Kamis (29/8/2024)-istimewa-

Melalui program pembudayaan pendidikan baca tulis Al-Qur'an, Pj Wali Kota Jambi mengajak masyarakat Kota Jambi yang beragama Islam untuk bersama-sama membudayakan mengaji, menghafal dan memahami isi kandungan Al-Quran serta mengamalkannya dalam kehidupan sehari-hari.

 

"Alhamdulillah selama program ini berjalan, kita telah mendapat dukungan penuh dari orang tua dan wali murid baik secara moril maupun materil. Kami, Pemkot Jambi juga akan terus melaksanakan program Guru Tahfidz di sekolah-sekolah agar dapat terus berlanjut bahkan ditingkatkan, agar kedepan anak-anak kita dapat belajar membaca dan menghafal Al-Qur'an sedini mungkin," kata Sri. 

 

Sri berharap, kedepan akan lebih banyak lagi siswa/i yang ikut dalam wisuda Tahfidz, baik dari jenjang Sekolah Dasar maupun Sekolah Menengah Pertama. Untuk itu kepada seluruh kepala sekolah Ia berpesan agar dapat meningkatkan fasilitas proses belajar dan mengajar yang dilakukan para guru tahfizd dan anak-anak di sekolah.

 

"Saya ucapkan selamat dan sukses kepada para peserta wisuda akbar Hafidz/Hafidzah se-Kota Jambi yang telah memenuhi target hafalannya, juga saya ucapkan selamat berbahagia kepada para orang tua dan seluruh keluarga atas pencapaian putra-putrinya," ucap Sri. 

 

Lebih lanjut, Sri juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada semua pihak yang telah bekerja ikhlas dan bersungguh-sungguh mewujudkan Program Tahfidz Al-Qur'an di Kota Jambi. 

 

"Kepada seluruh guru Tahfidz saya sangat bangga dengan keseriusan dan keikhlasan yang telah ditunjukkan selama ini sehingga sudah ribuan anak yang telah menghafalkan Al-Quran dan telah diwisuda. Ini adalah langkah awal sebagai bekal bagi mereka untuk melangkah kedepan menjadi pemimpin ummat yang amanah pada masa yang akan datang," pungkas Sri. 

 

Sebelumnya, dalam laporan pelaksanaan Kepala Dinas Pendidikan Kota Jambi, Mulyadi menyampaikan, Tahfidz Al-Quran  ini merupakan program Pemerintah Kota Jambi yang telah berjalan selama 5 tahun, dimulai sejak Tahun 2019 yang lalu dengan target mewisuda sebanyak 10.000 orang siswa/i. 

 

"Target kita selama 5 tahun ini, Alhamdulillah telah tercapai berkat dukungan dan kerja sama yang baik, dimana terhitung hingga 2023 lalu telah ada 10.141 Tahfidz. Dan khusus pada tahun ini kita mewisuda sebanyak 1.865 Tahfidz siswa/i jenjang SD dan SMP dalam Kota Jambi. Jika di jumlahkan saat ini kota Jambi telah memiliki 12.006 siswa/i Tahfidz," sebut Mulyadi. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: