>

R&R Kembang Tahu, UMKM Jambi yang Masuk Alfamart Jambi dan Palembang

R&R Kembang Tahu, UMKM Jambi yang Masuk Alfamart Jambi dan Palembang

R&R Kembang Tahu, UMKM Jambi yang Masuk Alfamart Jambi dan Palembang--

JAMBI, JAMBIEKSPRES.CO.ID-Alfamart dalam menjalankan bisnisnya menggandeng beberapa Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) untuk menjadi mitranya. Salah satu UMKM yang menjadi mitra di JAMBI ialah R&R kembang tahu yang berasa dari JAMBI.

Andayani owner usaha R&R mulai menggeluti usaha ini sejak 2008. R&R dipilih karena merupakan inisial nama anaknya yaitu Randitiya dan Ranisa. Dirinya mengaku membuka usaha ini karena ingin memberi citarasa yang berbeda kepada penggemar keripik. “Saya coba memilih kembang tahu karena awalnya belum banyak yang mencoba untuk mengolahnya. Saat dikereasikan menjadi camilan, ternyata enak juga,” ungkapnya.

Hobby memasak ternyata sangat membantunya dalam menjalankan roda bisnis ini. “Jujur awal menjalankannya hanya bermodal dengan 6 kg barang, dengan tiga orang, yaitu saya, suami dan pekerja di rumah, tetapi sekarang Alhamdulillah sudah ada 13 orang pekerja yang bahu-membahu membesarkan usaha ini,” sahut dia.

Pemasaran yang dilakukaannya pun sekarang sudah cukup masiv, mulai dari pusat ole-ole hingga beberapa swalayan lokal pun udah memasarkan produk renyah satu ini. “Tahun 2011 saya mulai mencoba beranikan masuk ke Alfamart . Proses kurasi pun terbilang lancar, hingga pada 2014 saat Alfamart membuka cabang Jambi produk ini sudah terdistribusikan di toko Alfamart,” kata Andayani.

Dirinya cukup bangga produknya sudah dipasarkan di Alfamart  Cabang Jambi dan Palembang. “Kalau mulanya cuma berbahan adonan 6 Kg, sekarang kami bisa produksi hingga 700 bungkus perhari. Dengan PO Alfamart yang sangat variatif. Bahkan kalau lagi ramai, bisa menembus 4.000 bungkus untuk sekali order,” tegasnya.

Andayani berharap, tak hanya R&R Kembang Tahu yang masuk Alfamart, tapi juga Keripik Daun Kari dan Keripik Labu yang jadi andalannya bisa juga dipasarkan. “Ya, namanya juga harapan, kalau bisa masuk Alhamdulillah. Jika sekarang baru Jambi dan Palembang, mudah-mudahan produk ini bia dipasarkan di Alfamart se-Indonesia Raya,” pungkasnya. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: