>

Jalan Tol Cimanggis-Cibitung Beroperasi Penuh Sepanjang 26,18 Km

Jalan Tol Cimanggis-Cibitung Beroperasi Penuh Sepanjang 26,18 Km

Jalan Tol Cimanggis-Cibitung Beroperasi Penuh Sepanjang 26,18 Km --

Pengoperasian Jalan Tol Cimanggis-Cibitung Sepanjang 26,18 Km

 

JAKARTA, JAMBIEKSPRES.CO.ID - Jalan Tol Cimanggis-Cibitung sepanjang 26,18 Km saat ini telah beroperasi penuh dari Cimanggis Junction hingga Cibitung Junction.

Setelah diresmikan pada tanggal 9 Juli 2024 oleh Wakil Presiden RI Prof. Dr. K.H. Ma'ruf Amin, Jalan Tol Cimanggis-Cibitung Seksi 2B Segmen Simpang Susun Cikeas - Cibitung Junction dioperasikan tanpa tarif keesokan harinya yaitu pada Rabu tanggal 10 Juli 2024 mulai pukul 06.00 WIB. 

Indar Barung selaku Direktur Utama PT Cimanggis Cibitung Tollways menyampaikan bahwa berdasarkan Keputusan Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Nomor 1626/KPTS/M/2024, Segmen Simpang Susun Cikeas - Cibitung Junction telah memenuhi persyaratan laik fungsi secara administratif dan sistem operasi tol sehingga dapat dioperasikan. 

“Dengan dioperasikannya Segmen Simpang Susun Cikeas-Cibitung Junction, kami berharap Jalan Tol Cimanggis-Cibitung yang sudah terkoneksi sepenuhnya dengan Jaringan Tol JORR 2, Jagorawi, dan Jakarta-Cikampek dapat memberikan manfaat sebesar-besarnya bagi masyarakat” sambungnya. 

Indar Barung menambahkan, Jalan Tol Cimanggis-Cibitung yang melintas di 4 wilayah yaitu Kota Depok, Kota Bekasi, Kabupaten Bogor, dan Kabupaten Bekasi diharapkan juga dapat meningkatkan perekonomian bagi wilayah di sekitar jalan tol serta meningkatkan kelancaran pergerakan baik komuter maupun logistik kawasan industri besar di Jabodetabek. 

Sejak awal pengoperasian sampai dengan saat ini, Segmen Simpang Susun Cikeas-Cibitung Junction masih belum dikenakan tarif. Hal ini dimaksudkan agar masyarakat dapat mencoba dan merasakan secara langsung manfaat dari jalan tol ini. Indar Barung mengatakan, selama dalam masa sosialisasi awal, masyarakat dapat melintas di segmen ini tanpa dikenakan tarif, namun dalam waktu dekat akan diberlakukan tarif sesuai Keputusan Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Nomor 1627/KPTS/M/2024. 

“Kami selaku pengelola Jalan Tol Cimanggis-Cibitung ingin mengucapkan terima kasih kepada masyarakat yang begitu antusias untuk memanfaatkan Jalan Tol Cimanggis-Cibitung. Kami akan terus melakukan evaluasi dan perbaikan agar dapat selalu memberikan pelayanan yang terbaik dan semaksimal mungkin demi kelancaran dan kenyamanan para pengguna jalan.” 

“Tidak lupa kami juga ingin menghimbau bagi masyarakat yang ingin bepergian dan akan melintas di Jalan Tol Cimanggis-Cibitung untuk selalu berhati-hati dalam berkendara, ikuti rambu-rambu dan arahan petugas di lapangan” pungkasnya. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: