>

Mendadak Tidak Sadarkan Diri, Satu Jemaah Haji Asal Sarolangun Meninggal

Mendadak Tidak Sadarkan Diri, Satu Jemaah Haji Asal Sarolangun Meninggal

H. M. Syatar, Kakan Kemenag Sarolangun --

SAROLANGUN, JAMBIEKSPRES.CO.ID- Kabar duka datang dari rombang jemaah haji asal Kabupaten Sarolangun, Provinsi Jambi. Dikabarkan, Jemaah haji atas nama Slamet Wirya Diharjo ( 71), warga RW 05 Kelurahan, Sungai Benteng Kecamatan Singkut 1, dikabarkan meninggal dunia di Madinah, pada Sabtu (13/7/24) kemarin.

Kepala Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Sarolangun,H. M. Syatar saat dikonfirmasi membenarkan kabar duka tersebut. M. Syatar mengatakan, pada tanggal 13 Juli 2024, pukul 06.00 WAS keluarga almarhum mengabarkan ke petugas kesehatan, kondisi jemaah yang tiba-tiba tidak sadar.

"Mengetahui hal itu, petugas segera melakukan resusitasi jantung kepada jamaah, pukul 06.30 WAS pasien di rujuk ke RS Alharam. Setiba di RS, pasien ditangani segera oleh pihak RS dan pada pukul 07.13 WAS pasien dinyatakan wafat oleh pihak RS," kata M.Syatar.

Berdasarkan data yang ada, jamaah haji yang meninggal dunia tersebut, diagnose dokter memiliki riwayat penyakit (ICD-10) maksimal 3 Eksaserbasi Akut PPOK, Hiperkalemia, Sepsis

Tercatat, almarhum Slamet Wirya Diharjo merupakan jamaah haji Gelombang ke 2, rombongan 09, Regu 36 dan Kloter 22 sektor 4 Gharbiyah, tiba di Arab Saudi pada tanggal 4 Juni 2024 lalu dan wafat tanggal13 Juli 2024.

"Keluhan sebelum almarhum meninggal dunia, mendadak tidak sadar. Sebelumnya pada tanggal 28 Juni 2024, pasien di rawat di RS Alnoor selama 3 hari dan pulang dalam keadaan sehat. Almarhum sudah dimakamkan di Baqiiq Madinah," pungkasnya.(hnd)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: