Dosen FEB-UNJA Raih Gelar Doktor Ilmu Ekonomi dengan Nilai A

Dosen FEB-UNJA Raih Gelar Doktor Ilmu Ekonomi dengan Nilai A

Ketua Tim Penguji-Ist-

JAMBI, JAMBIEKSPRES.CO.ID - Yenny Yuniarti, yang merupakan dosen Fakultas Eknomi dan Bisnis Universitas Jambi (FEB-UNJA), berhasil meraih gelar Doktor Ilmu Ekonomi dengan nilai A, dalam Sidang Promosi Doktor Ilmu Ekonomi FEB-UNJA, yang dilaksanakan diruang aula gedung Graha Singedekane Pascasarjana, Lt. 5 Kampus UNJA Telanaipura, dengan Ketua Tim Penguji yang juga merupakan Dekan FEB-UNJA yaitu Prof. Dr. Shofia Amin, S.E.,M.Si, Sekretaris Sidang Prof. Dr. H. Haryadi, S.E., M.M.S, Penguji Eksternal yang merupakan Guru Besar Universitas Padjajaran Bandung yaitu Prof. Diana Sari, S.E., M.Mgt., Ph.D, Promotor adalah Prof. Dr. Johannes, S.E., M.Si, Co Promotor 1 adalah Prof. Dr. H. Junaidi, S.E., M.Si, Co Promotor II adalah Prof. Dr. Hj. Ade Octavia, S.E., M.M, Penguji Internal adalah Prof. Dr. Drs. Syahmardi Yacob, M.B.A dan Dr. H. Sigit Indrawijaya, S.E.,M.Si. Yenny Yuniarti saat dikonfirmasi alasan dirinya mengangkat judul disertasi Pemanfaatan Sosial Media Marketing dalam Membentuk Loyalitas Konsumen, melalui Pendekatan Stimulus Organism Response (SOR) adalah karena sekarang sangat marak sekali penggunaan media sosial.


Yenny Yuniarti saat menampaikan hasil penelitian-Ist-

“Kalau dulu kita melihat media sosial sebagai media promosi sebuah produk, tapi sekarang media sosial dapat digunakan sebagai media penjualan atau transkasi, baik untuk produk jasa atau sebagainya, diharapkan para pelaku UMKM dapat memanfaatkan media sosial sebagai media pemasaran, bukan hanya promosi saja, tapi menjual produknya juga sehingga jangkauannya lebih luas lagi baik skala nasional atau global,” kata Yenny Yuniarti, Selasa (16/12).


Foto bersama Tim Penguji dan Yenny Yuniarti-Ist-

Sementara, Ketua Tim Penguji yang juga merupakan Dekan FEB-UNJA yaitu Prof. Dr. Shofia Amin, S.E.,M.Si mengatakan, dari disertasi yang diteliti Promovenda bahwa media sosial signifikan dalam meningkatkan loyalitas konsumen.

“Kita dapat melihat bahwa tingkat persaingan tinggi , penjual harus tau bagaimana membuat konsumen itu menjadi royal itu kepada suatu produk , Alhamdulillah Promovenda mendapat nilai A,” terang Ketua Tim Penguji.


Foto bersama Yeni Yuniarti dan Keluarga serta Tim Penguji-Ist-

Promotor Prof. Dr. Johannes, S.E., M.Si menambahkan ketika sosial media berfungsi sebagai media pemasaran, beberapa istilah yang terkait dengan influencer dan affiliate itu terjadi secara natural.

“Sehingga pemilik barang dan jasa terkait dengan mereka, ketika sosial media berinteraksi sekarang lari ke transaksi, disitu kekuatan media sosial yang signifikan dalam proses pemasaran,” jelas , Promotor Prof. Dr. Johannes, S.E.,M.Si.

BACA JUGA:Serap 96% Anggaran Menggunakan Produk Dalam Negeri, Kementerian ATR/BPN Raih Peringkat 3 P2DN dari Kemenperin

Sekretaris Prof. Dr. H. Haryadi, S.E.,M.M.S mengucapkan selamat kepada Yenny Yuniarti atas keberhasilan meraih gelar Doktor Ilmu Ekonomi, satu prestasi bukan saja bagi Yenny Yuniarti tapi juga bagi FEB-UNJA, dari penelitian Promovenda mengenai pemanfaatan media sosial dalam membentuk loyalitas pelanggan, dengan pendekatan SOR.

BACA JUGA:Tinjau Kantor Pertanahan Kota Cirebon, Wamen Ossy Pastikan Layanan Pertanahan Berjalan Optimal

“Penelitian yang cukup kekinian, artinya memberikan masukan kepada dunia bisnis tapi semua pelaku usaha, saya ingin mengatakan bahwa program Doktor Ilmu Ekonomi melahirkan banyak ide, masukan dan banyak teman-teman yang dapat menindaklanjuti penelitian yang berguna bagi masyarakat dan dunia bisnis, inilah kontribusi dan keberadaan FEB-UNJA,” tandas Sekretaris Prof. Dr. H. Haryadi, S.E.,M.M.S.(adv) 

 

Cek Berita dan Artikel lainnya di Google News

Sumber: