>

2024, Pemkab Sarolangun Buka Penerimaan CPNS dan PPPK, Berikut Kuota Formasinya

2024, Pemkab Sarolangun Buka Penerimaan CPNS dan PPPK, Berikut Kuota Formasinya

Ilustrasi penerimaan Formasi PPPK--

SAROLANGUN, JAMBIEKSPRES.CO.ID –Pemerintah Kabupaten Sarolangun pada tahun 2024 kembali melakukan rekrutmen Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) dan Pegawai Pemerintah Dengan Perjanjian Kerja (PPPK).

Persetujuan prinsip kebutuhan Pegawai Aparatur Sipil Negara dilingkungan Pemerintah Kabupaten Sarolangun 2024, kebutuhan CPNS dan PPPK sebanyak 3.849 formasi terdiri guru, tenaga kesehatan, dan tenaga teknis.

Plh Sekda Sarolangun, Dedy Hendry mengatakan, bahwa jumlah kuota untuk CPNS ada sebanyak 243 formasi terdiri dari 55 formasi tenaga kesehatan, tenaga teknis 188 formasi.

Sedangkan kebutuhan PPPK untuk guru sebanyak 733 formasi, tenaga kesehatan 217 formasi, tenaga teknis 2.656 formasi, total 3.606 formasi.

” Kita ada formasi PPPK dan PNS, dimana ada sebanyak 243 Formasi PNS dan lebih kurang 3.606 formasi PPPK, itu yang kita dapat alokasinya, mudah-mudahan sekarang lagi proses untuk pengajuan formasinya apa saja,” kata Dedy Hendry.

Dijelaskannya, bahwa untuk jadwal rekrutmen CPNS dan PPPK tersebut, pemerintah Kabupaten Sarolangun saat ini masih menunggu proses verifikasi di Jakarta.

Setelah proses tersebut selesai, maka akan ada petunjuk teknis dari Badan Kepegawaian Negara (BKN) dan Kemenpan RB.

” Sudah diusulkan ke jakarta dan sekarang lagi di verifikasi, mudah-mudahan selesai cepat dan mengurus PPPK di Palembang dan keluar formasi kita umumkan. Kalau selesai bulan ini, mungkin Bulan Juni bisa kita umumkan tapi kalau belum kita menunggu informasi dari BKN,” pungkasnya.(hnd) 

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: