>

Banyak Bencana Alam di Sumbar Warga Jambi Pilih Liburan ke Kerinci Walau Hotel Sulit

Banyak Bencana Alam di Sumbar Warga Jambi Pilih Liburan ke Kerinci Walau Hotel Sulit

Suasana di Kebun Teh Kayu Aro menjadi salah satu destinasi wisata menarik di Kabupaten Kerinci Provinsi Jambi-Foto: Dok PTPN 6-

JAMBI, JAMBIEKSPRES.CO.ID – Beberapa bencana alan di sejumlah wilayah Sumatera Barat (Sumbar) membuat warga Provinsi Jambi mengalihkan rute libur lebarannya ke Kabupaten Kerinci.

Pantauan Jambi Ekspres, pada lebaran ketiga Jumat (12/4/2024), Kabupaten Kerinci mulai dipadati wisatawan dari berbagai wilayah di Provinsi Jambi.

Nanda, warga Bungo kepada Jambi Ekspres mengaku sejatinya mereka sekeluarga ingin berlibur ke Padang dan Bukittiinggi di penghujung libur lebaran ini.

Namun niat itu diurungkan menyusul berbagai berita bencana yang ada di Sumbar. “Kami lihat di sosmed banjir lahar di Padang Panjang mau ke Bukittiinggi, ngeri juga mending ke sini saja,” ujarnya kepada Jambi Ekspres.

Nanda bersama dua anak dan istrinya sengaja ke Kerinci untuk menghabiskan waktu liburan sambil menikmati alam Kerinci.

“Kami tadi sudah ke Danau Kerinci, ini berencana mau ke kebun teh dan Rawa Bento, semoga tidak hujan,” lanjutnya.

BACA JUGA:Asyik! Kapal Kerinci Sakti Wisata Resmi Berlayar di Danau Kerinci

BACA JUGA:11 Wisata Sejarah Jambi yang Bikin Merinding, dari Mesjid Keramat Hingga Mesin Pencetak Uang

Penginapan di Kerinci Sulit

Sementara itu, Mirna, warga dari Kabupaten Batanghari juga memilih Kerinci sebagai lokasi tujuan wisata dengan alasan takut ke Sumbar setelah dapat info ada beberapa bencana di sana.
 
“Kami mau main ke Bukittinggi sebenarnya, namun karena banjir lahar, ragu jadinya, jadi ke Kayu Aro saja,” lanjutnya.

Hanya saja, ia masih merasa sulit dapat penginapan karena rata-rata sudah full. “Ada homestay langganan di Kayu Aro, sudah full, jadi ribet ke Kerinci itu ya urusan penginapan,” lanjutnya.

BACA JUGA:Kawasan Rawa Bento Kembali Dibuka untuk Wisatawan, Begini Situasi Terbaru di Sana

Apalagi penginapan di Kerinci tidak semuanya terdaftar di aplikasi online, itu membuat ia juga sedikit kesulitan menemukan informasi.

Melihat potensi Kerinci yang sangat kaya dan indah, ia berharap pemerintah bisa mengajak investor membangun hotel yang lebih banyak kamar di Kerinci.

BACA JUGA:Tak Perlu Keluar Kota Jambi, 4 Tempat Wisata Ini Bisa Jadi Pilihan Liburan

“Tak hanya soal hotel, jalan juga harus jadi perhatian, kami ke kebun the macet gara-gara ada jalan yang rusak bikin antri,” lanjutnya lagi. (*)



Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: