H-7 Lebaran, Progres Tol Jambi Baleno Seksi 3 Sudah 72 Persen, Bisa Dipakai Untuk Mudik?

H-7 Lebaran, Progres Tol Jambi Baleno Seksi 3 Sudah 72 Persen, Bisa Dipakai Untuk Mudik?

H-7 Lebaran, Progres Tol Jambi Baleno Seksi 3 Sudah 72 Persen--

JAMBI , JAMBIEKSPRES.CO.ID-  Ruas Jalan Tol Trans Sumatera (JTTS) di Bayung Lencir Tempino (Baleno) Seksi 3 pada awal April 2024 atau H-7 lebaran sudah mencapai 72 Persen.

Namun masih terdapat beberapa kendala pembebasan lahan yang harus dituntaskan pihak pemrakarsa.

Pejabat Pembuat Komitmen (PPK) Perencanan dan Pengawasan Satker Pembangunan Jalan Bebas Hambatan (PBJH) Provinsi Jambi Joko Santoso mengatakan, pekerjaan sudah sesuai progres triwulan II tahun 2024 yang direncanakan.

Adapun total panjang jalan tol Seksi ini sepanjang 15,47 Kilometer. "Progres Baleno Seksi 3 sudah mencapai 72 Persen, dan sesuai target ini masih on the track," kata Joko.

Yang dikerjakan saat ini, terang Joko, seperti galian, timbunan, drainase, dan terdapat Pile Slab sepanjang 3,7 kilometer.

"Kami juga mengerjakan timbunan dak tak bisa dipungkiri jika hujan terjadi kendala tak bisa dilakukan penambahan," akunya.

Meski demikian, Joko mengakui masih ada kendala yang mesti diselesaikan. Seperti salah satunya lahan yang belum bebas di interchange, kemudian juga di STA 141 dan 146 untuk pengalihan arus sungai dan drainase samping, serta di akses Simpang Sebidang (Exit Tol). 

"Total kurang 5 Hektare lahannya lagi yang dibebaskan, tapi tak menyeluruh di satu titik melainkan per spot di beberapa lokasi," akunya.

Adapun saat ini masih tahap sosialisasi dan masyarakat diberikan hak jawab untuk menerima nilai apraisal. "Setelah menerima baru dilanjutkan tahap pembayaran ganti rugi," pungkasnya. (aan)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: