Sejumlah Tokoh Kerinci Dinilai Potensial Maju Pilkada, Gencar Turun ke Masyarakat

Sejumlah Tokoh Kerinci Dinilai Potensial Maju Pilkada, Gencar Turun ke Masyarakat

Sejumlah Tokoh Kerinci Dinilai Potensial Maju Pilkada, Gencar Turun ke Masyarakat --

KERINCI, JAMBIEKSPRES.CO.ID- Pilkada Kerinci sudah didepan mata. Sejumlah tokoh Potensial sudah gencar turun dan mendapat dukungan dari berbagai pihak. Beberapa di antaranya bahkan sudah memiliki tim sukses. 

Pengamat politik Dr Dedek Kusnadi menyebutkan delapan figur ataupun tokoh yang dinilai paling layak untuk maju di Pilkada Kerinci di antaranya Monadi, Fadli Sudria, Arwiyanto, dan Darmadi dari Kerinci Mudik. Dr Deri dan Boy Edwar daei Kerinci Tengah, serta Tafyani dan Asraf dari Kerinci Hilir. 

"Menilai Calon Bupati Kabupaten Kerinci Antara Kepemimpinan dan Kekuatan Politik. Dalam pertarungan ini, nama-nama seperti Monadi, Fadli, Darmadi, Arwiyanto, Dr Deri, Boy Edwar, Tafyani, dan Asraf telah muncul sebagai calon yang potensial, " jelasnya kepada Jambi Ekspres, Kamis (14/3/2024). 

Dr Dedek Kusnadi mengatakan setiap kandidat memiliki karakteristik dan keunggulan masing-masing, namun pada akhirnya, kunci kemenangan terletak pada strategi politik dan dukungan partai.

Monadi : Sebagai figur yang dikenal luas di daerah ini, Monadi bisa memanfaatkan jaringan dan pengalaman politiknya untuk memperoleh dukungan. 

Strateginya mungkin akan berfokus pada memperkuat basis politiknya dan membangun aliansi dengan kekuatan lain.

Fadli: Dikenal sebagai sosok yang energik dan berorientasi pada pembangunan, Fadli dapat menarik pemilih dengan janji-janji konkrit dan program-program inovatif. 

Strateginya mungkin akan melibatkan kampanye yang kuat di tingkat grassroot untuk menggalang dukungan dari bawah. Karna sosoknya juga sebagai anggota DPRD Propinsi Jambi.

Selain itu ada nama Darmadi. Dengan pengalaman administratif yang kuat, Darmadi bisa menjual dirinya sebagai kandidat yang kompeten dalam menjalankan pemerintahan. 

Strateginya mungkin akan fokus pada membangun citra sebagai pemimpin yang dapat menyelesaikan masalah-masalah praktis di kabupaten kerinci.

Sedangkan Arwiyanto, merupakan anggota DPRD Kerinci dua periode, yang kini sukses melenggang ke DPRD Provinsi Jambi. Sehingga tentu memiliki latar belakang pengalaman, ditambah dukungan partai tentunya PKB akan mendukung untuk Maju Pilkada Kerinci 

Dr. Deri: Sebagai tokoh yang memiliki latar belakang akademik, Dr. Deri bisa memanfaatkan pengetahuannya untuk menarik pemilih yang peduli akan kebijakan publik dan pembangunan berbasis data. Strateginya mungkin akan berfokus pada penyampaian visi yang terukur dan berdasarkan riset.

Boy Edwar : Dikenal karena kepemimpinannya dalam berbagai organisasi sosial dan keagamaan, Boy Edwar bisa memobilisasi basis-basis keagamaan dan masyarakat sipil. 

Strateginya mungkin akan berfokus pada memperkuat jaringan di level komunitas dan membangun narasi tentang kepemimpinan serta koalisi partai dan ektika moral.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: