>

Tokoh Muda Kerinci Ini Masuk 20 Besar Potensial di Pikada Kerinci, Ini Sosoknya

Tokoh Muda Kerinci Ini Masuk 20 Besar Potensial di Pikada Kerinci, Ini Sosoknya

Dr. Roli Darsa, M.Pd, M.T, Dpt--

KERINCI, JAMBIEKSPRES.CO.ID- Menjelang perhelatan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak November 2024 mendatang, sejumlah nama yang dinilai layak dan potensial untum maju di Pilkada KERINCI terus bermunculan.

Kali ini, nama salah satu tokoh muda Kerinci, Dr. Roli Darsa, M.Pd, M.T, Dpt. yang merupakan seorang birokrat, akademisi dan juga tokoh Pendidikan Kabupaten Kerinci dan Kota Sungaipenuh mulai muncul sebagai tokih potensial pada Pilkada Kerinci mendatang.

Nama tokoh muda yang berasal dari Desa Koto Tengah Semurup, Kecamatan Air Hangat, Kabupaten Kerinci ini muncul pada lembaga survey terakreditasi yang tengah melakukan survey nominasi tokoh potensial untuk Pilkada Kerinci Tahun 2024 saat ini.

Meski tidak pernah mensosialisasikan diri, nama Roli Darsa tetap muncul di survey lembaga survey nasional ini sebagai 20 tokoh potensial Pilkada Kerinci 2024.

Roli Darsa mengaku kaget karena namanya masuk dalam radar peta electoral di Kerinci untuk Pilkada 2024.
Meski demikian, Roli menyampaikan rasa terima kasih dan bersyukur kkaren ada Lembaga Survei yang memasukan namanya dalam tahapan survei 20 Tokoh Potensial dalam Pilkada Kerinci 2024.

“Secara pribadi kita mengapresiasi khusus kepada Lembaga Survei Tersebut ternyata seorang anak dusun seperti kita ini masih terpantau di tengah masyarakat Kerinci dalam kontestasi Pilkada Kerinci 2024, yang lebih mengejutkan lagi kita tidak pernah melakukan sosialisasi dan memasang baliho untuk maju sebagai bakal calon Kepala Daerah,” ungkapnya.

Mantan Sekretaris KNPI Provinsi Jambi Tahun 2018- 2021 mengatakan, secara substansi dirinya melihat survei ini merupakan metode politik secara ilmiah artinya survei untuk melihat sejauh mana figur-figur tokoh Kerinci di Kenal dan disukai oleh masyarakat Kerinci untuk diberikan amanah rakyat kepadanya.

“Tidak menutup kemungkinan munculnya Figur-Figur yang begitu kental koalisinya dengan rakyat kecil walaupun Figur tersebut belum pernah bersosialisasi dan menyatakan keinginan untuk maju sebagai bakal calon kepala daerah,”sebutnya.

“Terakhir menurut persepsi saya Survei ini merupakan alat ukur kita selaku pelayan masyarakat sejauh mana kita telah berbuat, mengabdikan diri dalam membantu masyarakat secara ikhlas setiap saat, bukan waktu momen politik saja kita muncul dan bersosialisasi di tengah masyarakat,” tutupnya.

Riwayat Jabatan

Sekretaris KNPI Provinsi Jambi tahun 2018 – 2021.

Kabid Pembinaan Pendidikan Dasar Dinas Pendidikan Kota Sungai Penuh Tahun 2016 sampai sekarang.

Dosen STKIP Muhamadiyah Sungai Penuh Tahun 2013 sampai dengan 2017.

Dosen Pascasarjana IAIN Kerinci.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: