#2024PilpresSatuPutaran

#2024PilpresSatuPutaran

Mahyudi--

Kekhawatiran Saya jika Pilpres terjadi dua putaran berpotensi mengundang Pihak Asing untuk cawe-cawe untuk mengamankan kepentingannya secara geo politik maupun di Indonesia. Bisa juga terlibatnya Pihak Asing dalam Pilpres karena di undang oleh salah satu Paslon yang berambisi menang Pilpres memberi memberikan back up full dengan imbalan tertentu yang menggiurkan meskipun harus mengorbankan kedaulatan NKRI. Ini bisa saja terjadi bukan? Kalau ini sampai terjadi akan sangat mengkhawatirkan masa depan Bangsa Indonesia. Maka itu gagasan #2024PilpresSatuPutaran sangat masuk akal.

Keempat. Mempercepat rekonsiliasi kekuatan politik nasional. Maksudnya adalah publik sudah sangat mahfum bahwa pilpres 2024 banyak di suguhi adanya drama politik elit. Pecah kongsinya Jokowi dengan PDIP/Megawati, PKB dan Nasdem main dua kaki berkabinet rasa oposisi, hingga sisa cerita debat capres/cawapres yang menyisakan cerita soal etika dan masih banyak lagi.

Dengan @2024PilpresSatuPutaran, Pemimpin baru Republik bisa segera melakukan langkah-langkah rekonsiliasi. Merangkul semua pihak yang sempat bertikai, perang dingin dan lain-lain. Menciptakan ruang damai dan semangat optimisme bahwa bersatu itu lebih baik. Vibes ini tentu akan mempengaruhi publik. Langkah ini pernah di contohkan oleh Prabowo dan Jokowi di tahun 2019. Sebuah langkah rekonsiliasi yang berhasil membawa bangsa ini melewati badai krisis covid 19. Sulit di bayangkan jika saat krisis covid 19 Prabowo tetap ambil posisi sebagai oposisi. Setiap hari pasti terjadi benturan antara pemerintah dengan oposisi. Setiap kebijakan pemerintah untuk atasi krisis covid 19 selalu mendapat tentangan dari oposisi. Bisa babak belur bangsa ini di hantam krisis. Sedangkan Prabowo-Jokowi bersatu saja bangsa ini tetap tertatih mengatasi krisis. 

Dari momentum bersatunya kedua belah pihak memberikan pelajaran kepada semua anak bangsa bahwa untuk negara nusa bangsa semua ego harus di tanggalkan. Semua cerita masa lalu di kubur sebagai bagian pengalaman. Selanjutnya bersama menatap masa depan Indonesia sebagai kekuatan super power baru dunia.

Akhir kata, kapada setiap warga negara yang memiliki hak pilih, yuk kita tuntaskan #2024PilpresSatuPutaran. (*)

*) Penulis Adalah Ketua DPW Partai Gelora Indonesia

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: