Tingkatkan Kualitas SDM, Poltekkes Kemenkes Jambi Lahirkan 3 Doktor Baru

Tingkatkan Kualitas SDM, Poltekkes Kemenkes Jambi Lahirkan 3 Doktor Baru

Direktur Poltekkes Kemenkes Jambi, Dr. Rusmimpong, S.Pd.,M.Kes--

JAMBI, JAMBIEKSPRES.CO.ID - Poltekkes Kemenkes Jambi terus meningkat kualitas Sumber Daya Manusia (SDM). Salah satunya dengan mendorong peningkatan kualifikasi tenaga pengajar dilingkungan Poltekkes Kemenkes Jambi

Dimana akhir tahun 2023 ini, Poltekkes Kemenkes Jambi menambah tiga Doktor baru, yaitu Dr.Rusmimpong,S.Pd.,M.Kes dari Jurusan Keperawatan, Dr.Hj.Taty Nurti,S.Pd.,M.Kes dari Jurusan Kebidanan, Dr.Emilia Chandra,S.Pd.,M.Si dari Jurusan Kesehatan Lingkungan. Ketiganya merupakan lulusan dari Program Doktor MIPA Universitas Jambi konsentrasi Kesehatan Masyarakat dan Kesehatan Lingkungan. 

Sebelumnya, Poltekkes Kemenkes Jambi telah memiliki 4 tenaga pengajar Doktor dengan 31 orang yang sedang menjalani pendidikan Doktor, yaitu 26 orang di UNJA, 1 orang di UGM, 2 orang di UNDIP dan 2 orang di UI. 


Dr.Hj.Taty Nurti,S.Pd.,M.Kes--

"Kita selalu berusaha mendorong peningkatan kualitas tenaga pengajar, hal ini karena akan berdampak langsung dengan kualitas mahasiswa dan lulusan Poltekkes Kemenkes Jambi," jelas Direktur Poltekkes Kemenkes Jambi, Dr. Rusmimpong, S.Pd.,M.Kes.

Hal ini juga sebagai langkah nyata dalam mewujudkan visi dan misi Poltekkes Kemenkes Jambi untuk menghasilkan Tenaga Kesehatan Vokasi, Profesi yang Profesional dan siap berkompetisi di era global tahun 2026.


Dr.Emilia Chandra,S.Pd.,M.Si--

"Salah satu yang menjadi fokus kita untuk mencapai visi tersebut, adalah mendorong dalam menyiapkan tenaga pengajar yang berkompeten dan kualifait secara akademisi," tambah Direktur Poltekkes Kemenkes Jambi dia periode ini. 

Dengan bertambah Doktor di Poltekkes Kemenkes Jambi diharapkan dapat membawa suatu kebaharuan dalam penataan akademik dan organisasi. Semua ini pastinya akan memberikan kontribusi yang besar dalam pengembangan Poltekkes Kemenkes Jambi. 

Hadirnya doktor - doktor baru di Poltekkes Kemenkes Jambi adalah hasil dari MOU dengan Universitas Jambi sejak tahun 2018 pada Program Doktor MIPA Universitas Jambi. (Uci)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: