Adu Strategi 5 Caleg Partai Demokrat Untuk Kursi DPR RI Dapil Jambi

Adu Strategi 5 Caleg Partai Demokrat Untuk Kursi DPR RI Dapil Jambi

Adu Strategi 5 Caleg Partai Demokrat Untuk Kursi DPR RI Dapil Jambi--

Pada Pemilu 2024 ini, dirinya berharap bisa mengawal aspirasi masyarakat untuk kemajuan Provinsi Jambi. “Target saya bisa meraih 11.000 suara setiap kabupaten/kota,” tegasnya.

    Tidak jauh berbeda dengan Muhammad Zen yang memiliki tekad kuat untuk memperebutkan kursi di DPR RI. Dengan jaringan dan kompetensinya, Muhammad Zen yakin memperjuangkan aspirasi masyarakat Jambi di Senayan.

"Saya ingin serius dan ingin menang, karena saya anak muda yang sudah siap secara mental untuk bertarung, berjuang dan saya ingin menang," ungkap Zen dengan semangat.

    Diusia yang masih muda, Muhammad Zen mengaku akan menghibahkan dirinya untuk pembangunan Provinsi Jambi lewat jalur legislatif. Karena itu ia telah melakukan sosialisasi di wilayah-wilayah yang menjadi basis dukungan, seperti Muarojambi, Kota Jambi, Batanghari, Tanjabbar, dan Tanjabtim.

Dalam upayanya, Zen berkomitmen untuk tidak hanya memperjuangkan kepentingan pribadi, melainkan juga kepentingan masyarakat. "Jadi setiap kandidat punya basis masing-masing, tergantung garis tangan yang digariskan oleh Allah dan kepercayaan dari masyarakat,” tegasnya.

    Sementara itu, pengamat politik Dedek Kusnadi mengatakan bahwa partai Demokrat memiliki sejarah dan basis pendukung yang kuat di Indonesia, termasuk Provinsi Jambi. Meskipun terdapat 18 partai politik yang bersaing, di Provinsi Jambi partai Demokrat masih memiliki potensi untuk mempertahankan kursinya.

“Partai Demokrat ini sudah memiliki kantong suara, termasuk Jambi. Saya melihat partai ini masih memiliki potensi untuk mempertahankan kursi DPR RI,” ujarnya.

Dalam pertarungan internal, kehadiran Zulfikar Ahmad, Syafril Nursal, Bursa Zarnubi, Muhammad Zen, dan Syamsurizal menunjukkan adanya berbagai opsi yang menarik. Menurutnya, masing-masing nama itu memiliki rekam jejak dan dukungan yang berbeda-beda.

“Tinggal siapa yang popularitas, basis dukungan, kampanye yang efektif, serta dukungan partai yang paling berpotensi untuk menjadi wakil di Senayan,” sebutnya.

    Menurutnya, semua nama ini mempunyai kapasitas dan kapabilitas untuk menang. Menurutnya, nama Zulfikar Ahmad sudah sangat senior di partai demokrat dan juga mantan bupati dua periode.

Ada Iday yang merupukan Wakil DPRD Tebo dan juga sekretaris Partai Demokrat provinsi Jambi. “Masuk lagi Bursah Zarnubi tokoh pergerakan yang sudah punya nama besar,” sebutnya.

Sedangkan Syafril Nursal, punya banyak pengalaman sebagai pada Pilgub yang lalu dan juga mantan kapolda Sulawesi Tengah. Paling tidak, Syafril Nursal masih punya kantong suara yang bisa kembali digarap usai bertarung di Pilgub Jambi.

“Tentu semuanya punya peluang menang, tinggal bahaimana kerja dan mesin tim dalam memenangkan hati masyarakat,” pungkasnya. (aiz)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: