Poltekkes Kemenkes Jambi Luluskan 580 Wisudawan, Ambil Bagian Dalam Peningkatan Kualitas Kesehatan

Poltekkes Kemenkes Jambi Luluskan 580 Wisudawan, Ambil Bagian Dalam Peningkatan Kualitas Kesehatan

Poltekkes Kemenkes Jambi luluskan 580 wisudawan--

JAMBI, JAMBIEKSPRES.CO.ID - Politeknik Kesehatan Kemenkes Jambi sebagai satu satunya Perguruan Tinggi Kesehatan Negeri di Provinsi Jambi terus mengambil bagian terdepan dalam peningkatan kualitas kesehatan khususnya di Provinsi Jambi. 

Untuk itu, Poltekkes Kemenkes Jambi kembali meluluskan 580 wisudawan dalam sidang terbuka Senat Politeknik Kesehatan Kemenkes Jambi dalam rangka wisuda, pelantikan dan angkat sumpah ahli madya, sarjana terapan dan pendidikan profesi tahun akademik 2022-2023, Rabu (29/11) di ACC. 


Ketua dan anggota senat Poltekkes Kemenkes Jamb--

Lulusan Poltekkes Kemenkes Jambi ini diharapkan bisa menjadi penggerak dalam berbagai program program pemerintah untuk peningkatan kualitas kesehatan. 


Direktur Poltekkes Kemenkes Jambi, Dr. Rusmimpong,S.Pd., M.Kes--

"Mereka yang lulus dari Poltekkes Kemenkes Jambi adalah orang orang terpilih dan semoga menjadi Sumber Daya Manusia yang berdikasi dalam peningkatan kualitas kesehatan dan mendorong suksesnya program kesehatan dari pemerintah," kata Direktur Jenderal Tenaga Kesehatan Kementerian Kesehatan RI, drg. Arianti Anaya., MKM yang hadir secara virtual. 

580 lulusan yang diwisuda kali ini terdiri dari 29 orang dari D4 promosi kesehatan, 82 orang dari D3 Farmasi, 44 orang dari D4 terapi gigi, 1 orang dari D3 kesehatan gigi, 66 orang dari D3 keperawatan, 16 orang dari D4 keperawatan, 7 orang dari Profesi Pendidikan Profesi Ners, 27 orang dari D3 kebidanan, 31 orang dari D4  Kebidanan, 29 orang dari Profesi Pendidikan Profesi Bidan, 51 orang dari D3 teknologi Laboratorium Medis, 89 orang dari D4 teknologi laboratorium medis, 46 orang dari D3 sanitasi dan 62 orang D4 sanitasi lingkungan. 


Pengambilan sumpah dan pelantikan tenaga kesehatan oleh Direktur Poltekkes Kemenkes Jambi, Dr. Rusmimpong, S.Pd., M.Kes--

"Dengan alumni yang diwisuda pada hari ini kita berharap mereka bisa mengabdikan ilmu yang didapat dibangku kuliah dengan mengaplikasikan ditengah masyarakat," kata Direktur Poltekkes Kemenkes Jambi, Dr. Rusmimpong, S.Pd.,M.Kes.

Dirinya juga menekankan agar lulusan Poltekkes Kemenkes Jambi bisa selalu menjaga nama baik almamater. Besar harapan Direktur dua periode Poltekkes Kemenkes Jambi ini agar lulusan Poltekkes Kemenkes Jambi dapat terus menjadi garda terdepan dalam meningkatkan kualitas kesehatan bukan hanya di kota tetapi sampai kepelosok sehingga kualitas kesehatan yang baik itu dapat merata. 


580 wisudawan Poltekkes Kemenkes Jambi--

"Sebagai Perguruan Tinggi Kesehatan kita memiliki tugas untuk mencetak SDM kesehatan dengan kualitas baik. Ini menjadi sebuah tantangan bagi Poltekkes Kemenkes Jambi untuk terus meningkat kualitas sehingga dapat menciptakan lulusan yang berkualitas dan sesuai zamannya," tegas Dr. Rusmimpong,S.Pd., M.Kes.


Prosesi Wisuda Poltekkes Kemenkes Jambi--

Berbagai harapan ini sesuai dengan visi Poltekkes Kemenkes Jambi untuk menghasilkan tenaga kesehatan vokasi, profesi yang profesional dan siap berkompetisi di era global tahun 2026.(uci)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: