>

Tak Hadir, 41 Peserta PPPK Pemprov Jambi Dinyatakan Gugur, Berikut Rinciannya

 Tak Hadir, 41 Peserta PPPK Pemprov Jambi Dinyatakan Gugur, Berikut Rinciannya

Ilustrasi seleksi PPPK--

JAMBI, JAMBIEKSPRES.CO.ID - Sebanyak 41 orang peserta Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) tak hadir dalam seleksi kompetensi yang dilakukan di Kota Jambi

Mereka dipastikan tak lulus karena tak hadir.Tes itu dilakukan untuk pelamar tenaga kesehatan dan guru pada 15 November sampai 26 November 2023.

Hal itu diakui oleh Kepala Bidang Pengadaan dan Informasi Kepegawaian Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Provinsi Jambi Firman Kurniawan. Ia menyebutkan, total sebanyak 41 orang tak hadir dalam tes di lokasi Poltekkes dan Sutha Inn

"Untuk tenaga kesehatan yang tak hadir 12 orang, dan pelamar guru ada 29 orang," ucap Firman (27/11).

Ia mengatakan, tak diketahui alasan pelamar tak ikut tes. Namun yang pasti mereka dipastikan tak lulus menjadi PPPK Pemprov. "Iya otomatis tidak lulus," katanya.

Meski demikian Firman mengakui, ada peserta yang tidak hadir karena sakit dan bisa tes pada sesi berikutnya.

"Tiap sesi masih ada peserta yang tidak hadir, kalau untuk yang sakit, selama yang bersangkutan tidak bisa ikut pada sesi yang sudah ditetapkan, bisa pindah sesi selama bisa dibuktikan dengan surat keterangan dari dokter," akunya

Sementara untuk peserta yang sudah dipastikan lulus, Firman menyatakan belum diketahui lantaran masih dilakukan tes bagi peserta PPPK Pemprov di luar Provinsi Jambi.

"Untuk pemeringkatan belum, karena masih ada yang melaksanakan seleksi diluar titik lokasi jambi sampai dengan tanggal 29 November," jelasnya

Adapun untuk kelulusan peserta dibagi dua. Untuk honorer berdasarkan peringkat, sedangkan untuk jalur umum disaring berdasarkan passing grade atau ambang batas. "Untuk umum ini passing gradenya, yakni untuk Kompetensi teknis 158, manajerial dan sosial kultural 117, serta wawancara 24," terang Firman.

Adapun pelamar PPPK nakes ada sebanyak 614 pelamar Tenaga Kesehatan Provinsi Jambi. Mereka dibagi beberapa hari dari Rabu hingga Jumat (17/11) untuk menjalani SKD di Poltekkes Kemenkes cabang Farmasi Telanai Pura Jambi atau tepatnya di jalan dr.Tazar, Buluran Kenali, Kecamatan Telanaipura Kota Jambi.

Diluar 614 pelamar nakes yang tes di Poltekkes Kemenkes Jambi itu ada 19 pelamar nakes lainnya yang tes di luar Provinsi Jambi di tempat dan waktu yang telah ditentukan.

Total ditambah dengan pelamar tenaga guru, dan teknis lainnya ada 4.807 pelamar PPPK Pemprov Jambi. Mereka akan memperebutkan formasi PPPK Jambi sebanyak 1.922 tempat. 

Dengan rincian, tenaga guru 1.700 orang, tenaga kesehatan 200 dan tenaga teknis menjadi 22 orang. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: