Diam-diam Kampus Swasta di Jambi Ini Buka Fakultas Kedokteran, 2024 Mulai Terima Mahasiswa Baru

Diam-diam Kampus Swasta di Jambi Ini Buka Fakultas Kedokteran, 2024 Mulai Terima Mahasiswa Baru

Universitas Adiwangsa Jambi tahun ajaran 2023/2024 mulai menerima mahasiswa kedokteran angkatan pertamanya. UNAJA menjadi satu-satunya kampus swasta yang membuka fakultas kedokteran di Provinsi Jambi-Foto: Istimewa-

JAMBI, JAMBIEKSPRES.CO.ID – Diam-diam, tak terlalu banyak publikasi, kampus swasta di Jambi ini sudah membuka Fakultas Kedokteran.

Namanya Universitas Adiwangsa Jambi (UNAJA). Fakultas Kedokteran UNAJA bahkan tahun 2023 ini telah mulai menerima mahasiswa baru angkatan pertamanya tahun ajaran 2023/2024 ini dan memulai perkuliahan perdananya tahun 2024 mendatang.

“Semangat tak hanya menjadi pelita, tetapi juga kuncinya membuka pintu masa depan cerah. Universitas Adiwangsa Jambi dengan bangga mengumumkan pembukaan pendaftaran baru untuk mahasiswa Program Studi Kedokteran di Fakultas Kedokteran,” tulis pengumuman UNAJA di situs resminya, dikutip Jambi Ekspres Minggu (5/11/2023).

UNAJA dalam situs itu juga menghimbau calon mahasiswa untuk segera mendaftarkan dirinya. “Segera daftarkan dirimu dan ikuti perjalanan luar biasa menuju ilmu Kedokteran yang mendalam. Mari bersama-sama mencetak sejarah baru. Pendaftaran segera dimulai!.” Tulisnya lagi.

Situs itu juga menulis, menjadi bagian dari perjalanan ini berarti mengukir jejak prestasi dan mengembangkan potensi terbaik dalam diri calon mahasiswanya.

“Kami percaya setiap langkah kecil membawa kita lebih dekat pada kesuksesan besar. Jangan lewatkan kesempatan ini untuk menjadi bagian dari komunitas yang berfokus pada pembelajaran berkualitas dan mempersiapkan para pemimpin masa depan di dunia medis,” lanjutnya lagi.

UNAJA sendiri merupakan perguruan tinggi swasta yang terbilang baru di Provinsi Jambi. Kampusnya beralamat di Jl. Sersan Muslim RT.24 Kel. Thehok Kec. Jambi Selatan.

Berdasarkan Surat Keputusan Kemenristekdikti No. 495/KPT/I/2017, UNAJA resmi berdiri menjadi sebuah universitas pada tanggal 18 September 2017 atau 6 tahun lalu.

Saat ini UNAJA telah memiliki 17 Prodi, 13 Strata I, 3 Prodi Profesi, dan 1 Prodi Diploma III.

BACA JUGA:10 Kampus Swasta di Sumatera yang Punya Jurusan Kedokteran

Rektor UNAJA, Seno Aji, S.Pd., M.Eng., Prac mengatakan, pendidikan tinggi harus mampu menjadi sokoguru dalam pemikiran dan solusi nyata sehingga mampu memberikan kemanfaatan bagi masyarakat dalam menjawab tantangan di masa depan.

“Paradigma pendidikan tinggi bukan lagi hanya pendidikan formal dan administrasi semata, namun harus mampu menghasilkan manusia yang berkualitas, berkarakter dan berbudaya yang menjadi kebutuhan masa depan bangsa,” ujarnya.

BACA JUGA:Mahasiswa Kedokteran UNP Tidak Kuliah di Padang tapi di Kota Lahirnya FK Unand, Dingin dan Indah

UNAJA kata Seno saat ini juga tengah berbenah dan bertekad untuk menjadi institusi pendidika tinggi di provinsi Jambi yang memiliki visi dan misi serta melaksanakan amanah dan berkarya bagi masyarakat dan stakeholders dengan melaksanakan pendidikan tinggi yang unggul dan terpercaya.

BACA JUGA:Selangkah Lagi UIN SUTHA Jambi Buka Fakultas Kedokteran, Didampingi FK UNAND

BACA JUGA:Fakultas Kedokteran UIN STS Jambi Akan Segera Hadir

Melalui value PRIMA yaitu Profesional, Responsible, Integrity, Model of Excellent dan Adaptive, sehingga civitas akademika UNAJA yakin akan mampu berkontribusi secara optimal.

“Semoga dengan tata kelola dan semangat membangun UNAJA akan menjadi perguruan tinggi yang mampu berperan bagi masyarakat, semoga Tuhan Yang Maha Esa Meridhoi dan memberkati UNAJA,” lanjutnya lagi. (dpc)

BACA JUGA:Surat Terakhir Mahasiswa Kedokteran Sebelum Tewas Dalam Mobil Isi Tabung Gas, Ini Pesannya..

BACA JUGA:Geger Mahasiswa Kedokteran Tewas Dalam Mobil Berisi Tabung Gas

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: