Kotak Amal Masjid Fathurahman Dibobol Maling, Pelaku Diduga Telah 2 Kali Beraksi

Kotak Amal Masjid Fathurahman Dibobol Maling, Pelaku Diduga Telah 2 Kali Beraksi

Kotak Amal Masjid Fathurahman Dibobol Maling, Pelaku Diduga Telah 2 Kali Beraksi --

JAMBI, JAMBIEKSPRES.CO.ID - Aksi pencurian masih marak terjadi di wilayah Kota Jambi. Kali ini, Masjid Faurrahman di masjid Faturrahman Jalan Kapten Pattimura, RT 5, Kelurahan Kenali Besar, Kecamatan Alam Barajo, Kota Jambi, pada Minggu (29/10).

Akibatnya, satu kotak amal dibobol dan uang senilai puluhan rupiah berhasil di bawa kabur oleh pelaku sekitar pukul 23:00 WIB malam.

"Itu kan udah di buka pada hari Jum'at kemaren, palingan dak sampai Rp 100 ribuan  isinya lagi," ujar Torik selaku marbot masjid, Kamis (2/11).

Saat kejadian itu penjaga masjid (marbot) bernama Yoga sudah sudah tidur, Fajar (marbot) tidur di kamar bawah dan Torik (marbot) sedang dalam perjalanan dari Solok mau pulang ke masjid tersebut.

"Pas malam tu memang saya tidur cepat, jam 22.00 WIB sudah tidur," kata Yoga.

Untu diketahui kotak amal itu di bobol ketika salah satu jamaah ingin mengisi kotak amal dan melihat engsel kotak amal itu terbuka seperti di bobol dan benar ketika melihat rekaman cctv di bobol sama pelaku tersebut dengan menggunakan tang.

Ini merupakan kejadian yang kedua kalinya pelaku melakukan aksinya di masjid tersebut, sebelumnya sekitar satu bulan yang lalu dengan pelaku yang sama  juga berhasil membobol satu kotak amal anak yatim piatu di masjid tersebut.

"Dia nih udah bersaksi dua kali disini," ungkap Torik 

Namun sampai saat ini pengurus masjid belum melaporkan kejadin tersebut ke pihak kepolisian.(raf/mg)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: