3 Kotak Amal Masjid Nurul Jannah Payo Selincah Dibobol Pencuri, Uang Rp 6 Juta Raib

3 Kotak Amal Masjid Nurul Jannah Payo Selincah Dibobol Pencuri, Uang Rp 6 Juta Raib

3 Kotak Amal Masjid Nurul Jannah Payo Selincah Dibobol Pencuri, Uang Rp 6 Juta Raib--

JAMBI, JAMBIEKSPRES.CO.ID- Aksi pencurian uang kotak amal terekam kamera CCTV di Masjid Nurul Jannah, RT 24, Kelurahan Payo Selincah, Kecamatan Jambi Timur, Kota Jambi, pada Minggu (22/10) kemarin.

Dalam rekaman CCTV Masjid Nurul Jannah terlihat pelaku yang mengenakan celana panjang, kaos, dan kain yang diambil dari tempat sholat wanita sebagai penutup kepala itu melakukan aksinya sekitar pukul 02.00 WIB dini hari. 

Dari keterangan 2 remaja pengurus masjid, Fariq dan Muhammad saat ditemui di halaman Masjid Nurul Jannah mengatakan bahwa aksi pencurian baru disadari pada saat sholat subuh dan pelaku berhasil membobol tiga titik kotak amal.

"Kalo ketahuannya subuh. Dia tiga tempat, di dalam satu di luar dua," ungkap Fariq.

Diperkirakan, pelaku berhasil membawa total uang hasil curian dari 3 kotak amal tersebut mencapai nominal Rp 5 - Rp 6 juta.

"Kalau yang di luar be, satu kotak biasanya dibuka sebulan sekali itu Rp 2,5 jutaan. Kalau totalnyo kisaran Rp 5 - Rp 6 juta lah," ujar Muhammad.

Fariq mengatakan bahwa aksi pencurian ini telah dilaporkan oleh warga setempat ke pihak kepolisian, namun belum mendapat hasil tindaklanjut. 

"Sudah dilaporkan ke polisi oleh warga, namun belum ada hasil," tutupnya. (raf)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: