Aksinya Dipergoki Warga, Pelaku Pencurian Uang Kotak Amal Masjid Baiturrahman Kabur

Aksinya Dipergoki Warga, Pelaku Pencurian Uang Kotak Amal Masjid Baiturrahman Kabur

Aksinya Dipergoki Warga, Pelaku Pencurian Uang Kotak Amal Masjid Baiturrahman Kabur --

JAMBI, JAMBIEKSPRES.CO.ID -  Kembali terjadi pencurian uang kotak amal. Kali ini terjadi di Masjid Baiturrahman Kampung Manggis, RT 09, Kelurahan Sungai Asam, Kecamatan Pasar Jambi, Kota Jambi, pada Selasa (27/11) pukul 2.45 WIB dini hari.

Pelaku dengan mengenakan baju kaos biru dan celana jeans hitam itu melakukan aksinya dengan menggunakan gunting besi untuk memotong gembok kotak amal yang ada di masjid tersebut.

Namun, aksinya tersebut diketahui oleh seorang warga, dan sempat terjadi kejar-kejaran antara warga dengan pelaku, akhirnya warga kehilangan jejak, dan pelaku itu berhasil melarikan diri.

Ketua RT 09 Kelurahan Sungai Asam, Said Abdullah mengatakan, pada saat itu ada seorang warga setempat sedang ngeronda, melihat ada seorang pria yang mencurigakan berjalan kaki menuju masjid Baiturrahman tersebut.

"Ketika melihat itu, seorang warga itu langsung menelepon saya dan kami lanjut memergoki aksi pelaku pencurian itu," katanya, Senin (27/11).

Dikatakan Said, pencurian kotak amal di masjid tersebut sering terjadi. Namun, kali ini warga mendapati gunting dan topi di TKP.

"Sama seperti yang sebelumnya, kami mendapati kotak amal itu sudah kebuka di tempat sholat perempuan," ucapnya.

Beruntung uang di dalam kotak amal tersebut tak sempat diambil pelaku lantaran telah kepergok oleh warga.

"Uangnya Rp 27 ribu udah damasukin ke kantong plastik sama pelaku namun ditinggalkan saat dipergoki warga dan meninggalkan dua barang bukti yakni gunting besi dan topi," ungkap Said.

Sementara itu, menurut keterangan warga lain, pada saat kejadian si pelaku tersebut hampir di tangkap warga namun berhasil menghindar dan kabur.

"Sudah hampir kami tangkap, tapi lepas, kabur," kata salah satu warga yang ditemui di Masjid.

Selanjutnya pihak RT mengaku sudah melaporkan kejadian itu ke Babinkamtibmas setempat. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: