Dukung Program Pemerintah, ACE untuk Indonesia Bersih Hadir di Kota Jambi

Dukung Program Pemerintah, ACE untuk Indonesia Bersih Hadir di Kota Jambi

ACE untuk Indonesia Bersih Hadir di Kota Jambi-Foto: Istimewa-

JAMBI, JAMBIEKSPRES.CO.ID - Dalam rangka memperingati World Clean-up Day 2023, pusat perlengkapan rumah tangga dan gaya hidup terbesar di Indonesia, PT ACE Hardware Indonesia Tbk melaksanakan program ACE untuk Indonesia Bersih.

Program ini merupakan bagian dari program keberlanjutan ACE pada pilar Lingkungan. Kontribusi sosial untuk lingkungan ini dilaksanakan di lebih dari 60 kota di Indonesia, salah satunya di Kota Jambi.

Kegiatan aksi kebersihan yang secara rutin dijalankan ini sekaligus wujud dukungan ACE pada Program Pemerintah “Indonesia Bersih dan Bebas Sampah 2025”.

Acara yang dilaksanakan serentak pada hari Sabtu (16/9/2023) ini melibatkan lebih dari 3.000 karyawan ACE se-Indonesia. Kegiatan ACE untuk Indonesia Bersih ini dilakukan dengan membersihkan Jembatan Gentala Arsy dan area sekitarnya yang merupakan ikon kota Jambi.

Kegiatan ini juga diikuti dengan penyerahan dukungan alat-alat kebersihan untuk lokasi setempat. Sebagai langkah untuk mendukung gaya hidup sehat, ACE juga menggelar pawai, yang terdiri dari barisan jalan sehat dan bersepeda bersama.

Herry Leo T & Ridwan selaku Store Manager ACE Jambi mengungkapkan, kegiatan ini merupakan komitmen ACE untuk memberikan kontribusi positif bagi lingkungan dan masyarakat di Indonesia.

Dalam upaya untuk menciptakan perubahan positif, tahun ini ACE mendukung gaya hidup sehat dengan berjalan kaki dan bersepeda bersama. Kami sekaligus fokus dan aktif mendukung program pemerintah melalui kegiatan ACE untuk Indonesia Bersih untuk mewujudkan Indonesia Bersih dan Bebas Sampah 2025," katanya.

Program ACE untuk Indonesia Bersih sudah dilaksanakan sejak tahun 2016. Adapun kegiatan yang dilakukan meliputi aksi kebersihan di berbagai lokasi, seperti rumah ibadah, taman kota, tempat bersejarah, museum, dan sekolah.

Kemudian, ACE juga memberikan dukungan berbagai alat kebersihan untuk instansi dan pengurus masjid, seperti tempat sampah outdoor, sapu kebun, serta peralatan kebersihan lainnya.

Selain itu, ACE juga melaksanakan rangkaian kegiatan berkelanjutan yang sudah dilakukan di berbagai kota. Untuk menghadirkan kenyamanan masyarakat setempat, ACE melakukan revitalisasi taman-taman kota di berbagai daerah.

ACE juga mendukung penanggulangan sampah elektronik di Indonesia melalui program “BISA BAIK dengan ACE", sebagai dukungan terhadap Pemerintah dalam mewujudkan pengelolaan sampah elektronik yang bertanggung jawab.

BISA BAIK merupakan singkatan dari Bersama Atasi Sampah Barang Elektronik yang pada tahap awal ini ACE sudah menyediakan dropbox untuk menerima sampah elektronik di 6 lokasi di wilayah Jakarta Tangerang Selatan dan Bekasi. ACE memberikan tambahan diskon 10% untuk produk baru dari sampah elektronik yang dimasukkan ke dalam dropbox.

“Kami berharap dengan rangkaian kegiatan berkelanjutan yang ACE jalankan, khususnya dalam pilar lingkungan, dapat memberikan manfaat lebih bagi masyarakat, untuk masa depan dan kehidupan yang lebih baik,” tutup Ridwan.

Sementara itu, Lurah Arab Melayu, Zainal mengaku sangat mengapresiasi apa yang telah dilakukan oleh ACE Jambi. Ia juga mengucapkan terimakasih atas bantuan perlengkapan alat kebersihan yang telah disalurkan di Kelurahan Arab Melayu, Kota Jambi. "Kita berharap kegiatan dan bantuan seperti ini dapat dilaksanakan secara berkesinambungan.

Dengan adanya kegiatan seperti ini dapat memicu kesadaran masyarakat akan menjaga kebersihan lingkungan dan tidak membuang sampah sembarang,  karena sarana kebersihannya telah disediakan oleh ACE Jambi," ungkapnya. (*/kar)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: