16 Orang Pengurus SMSI Jambi Bertolak Dari Bandara SMB II, Tujuan Pertama Jelajahi Malaysia

16 Orang Pengurus SMSI Jambi Bertolak Dari Bandara SMB II, Tujuan Pertama Jelajahi Malaysia

16 Orang Pengurus SMSI Jambi Bertolak Dari Bandara SMB II, Tujuan Pertama Jelajahi Malaysia--

JAMBI, JAMBIEKSPRES.CO.ID - Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) Provinsi Jambi melakukan lawatan bertajuk Studi Banding ke beberapa Media yang ada di Malaysia dan Singapura.

Pada hari pertama keberangkatan setelah meninggalkan Jambi, pada Jumat pagi (1/9/2023), 16 orang pengurus harian SMSI langsung bertolak dari Bandara Sultan Mahmud Badaruddin II di Kota Palembang menuju Batam.

Setelah perjalanan udara selama 50 menit rombongan transit di Batam. Kemudian selanjutnya melanjutkan perjalanan laut ke Johor Bahru, Malaysia.

Setibanya di negeri Jiran, para pimpinan media ternama di Jambi ini akan City Tour di Kuala Lumpur. Seperti di Istana Negara, Twin Tower Petronas dan Dataran Merdeka.

Selain itu, agenda utama SMSI juga akan berkunjung ke media daring di Malaysia dan Singapura.

Adapun Kunjungan SMSI jambi ke Media negeri serumpun ini, dalam rangka berbagi pengalaman dan mencari masukan cara tata pengelolaan perusahaan media.

Ketua SMSI Provinsi Jambi Mukhtadi Putranusa mengatakan, kunjungan ini sebenarnya sudah lama di rencanakan, tetapi baru bisa terlaksana tahun 2023.

Kunjungan ke Malaysia dan Singapore berawal dari pertemuan dengan salah seorang wartawan Malaysia saat HPN 2021 di Kendari.

Di mana saat itu saling bercerita tentang sejarah ke-Melayuan Sumatera dan Malaysia,di samping mengobrol soal Media.

“ Banyak keluarga dan Orang kampung saya saat ini tidak pernah lagi pulang dan sudah menjadi warga Malaysia. Begitu awalnya maka timbul ide ke Malaysia ini,” terang Mukhtadi.

Tak hanya itu, Mukhtadi yang juga General  Manager Jambi TV itu menambahkan, rombongan juga akan menyambangi Konsulat Jenderal Republik Indonesia (KJRI). KJRI akan menerima SMSI Jambi Minggu November.

“Kita sudah dapat konfirmasi dari KJRI dan kita akan di terima pada Sabtu lusa,” pungkas Mukhtadi.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: