PetroChina Kunjungi Kantor SMSI Provinsi Jambi, Gelar Diskusi Soal Media Hingga Target Produksi Minyak

PetroChina Kunjungi Kantor SMSI Provinsi Jambi, Gelar Diskusi Soal Media Hingga Target Produksi Minyak

PetroChina Kunjungi Kantor SMSI Provinsi Jambi, Gelar Diskusi Soal Media Hingga Target Produksi Minyak--

JAMBI, JAMBIEKSPRES.CO.ID-Perwakilan PetroChina International Jabung Ltd menyambangi kantor Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) Provinsi Jambi, Sabtu (2/12/2023).

Kedatangan tim dari PetroChina dikomandoi Lasno, Goverment And Relation Superintendent PetroChina disambut langsung oleh Ketua SMSI Provinsi Jambi, Muhtadi Putranusa dan jajaran pengurus lainnya.

Dalam kesempatan itu, Muhtadi memperkenalkan profil dari SMSI Provinsi Jambi. Dia menjelaskan, SMSI memiliki jaringan terluas di Indonesia dengan jumlah anggota mencapai ribuan.

"Kami terverifikasi dan terdaftar sebagai salah satu konstituen dewan pers sejak beberap tahun silam," katanya mengawali pertemuan.

Dia berharap pertemuan itu menjadi awal sebagai langkah untuk menjalin kerjasama yang baik antara SMSI dengan PetroChina. Dia menyatakan komitmen SMSI untuk mendukung seluruh kegiatan investasi di Jambi, termasuk yang dilakukan oleh PetroChina. 

"Kami berkomitmen sesuai arahan pemerintah juga bahwa kita mendukung seluruh kegiatan investasi di Jambi selama memberikan dampak positif terhadap pembangunan Jambi ke depan. Semoga kita bisa menjalin kerjasama yang baik," ungkapnya.

Lasno menjelaskan, bahwa PetroChina saat ini fokus untuk mengejar target produksi minyak dan gas yang telah ditetapkan pemerintah kepada mereka sesuai dengan kontrak kerja yang ada.

"Kami fokus mengejar target produksi dari pemerintah. Semoga kita bisa bersama dapat menyukseskan capaian target produksi ini," katanya yang didampingi staf, Ramadan dan Resmanudin.

Sementara itu, Ramadan dari PetroChina menambahkan, jika perkembangan media hingga saat ini sangat pesat. Dari yang dulunya media konvensional kini bermetamorfosa ke digital.

"Kami melihat media online sudah sangat maju. Kita bisa mengakses pemberitaan dan secara otomatis sesuai kebutuhan kita. Sekarang jauh lebih canggih. Jadi tanpa publikasi apa yang kita lakukan juga tak akan terdengar," ungkapnya.

Dia menyebut bahwa PetroChina selalu menyosialisasikan bahwa mereka bekerja sebagai kontraktor dari pemerintah untuk menunjang tugasnya dalam kedaulatan energi, khususnya dalam bidang minyak dan gas. 

"Tindakan kita selalu diawasi SKK Migas termasuk dalam penggunaan anggaran. Pers rilis pun juga harus berdasarkan SKK Migas," ungkapnya. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: