>

Gerbang Tol Kraksaan di Jalan Tol Probolinggo-Banyuwangi Kembali Dikerjakan

 Gerbang Tol Kraksaan di Jalan Tol Probolinggo-Banyuwangi Kembali Dikerjakan

Gerbang Tol Kraksaan yang merupakan bagian dari jalan Tol Probowangi kembali dikerjakan-screenshot youtube teknisi nomer21-

PROBOLINGGO, JAMBIEKSPRES.CO.ID- Setelah sebelumnya sempat berhenti, pengerjaan Gerbang Tol (GT) Kraksaan yang merupakan bagian dari Jalan tol Probolinggo-Banyuwangi (Probowangi) kembali dikerjakan.

Dikutip dari video youtube Teknisi Nomer21, Gerbang Tol Kraksaan yang berlokasi dari Timur arah Banyuwangi setelah Balai Pertanian Kraksaan, Kabupaten Probolinggo dan dari arah Surabaya bagian Barat setelah Gedung DPRD Kabupaten Probolinggo ini kembali dilakukan pengurugan serta pemerataan tanah.

Exit Tol Kraksaan yang juga berlokasi tepat didepan Kantor Desa Marga Kraksaan sebelumnya sempat berhenti pengerjaan setelah libur Idul Fitri 2023 lalu, namun saat ini kembali dilakukan pekerjaan.

Dari video ini juga jelas terlihat alat-alat berat serta truk mulai lalu lalang membawa tanah untuk dilakukan pengurugan di lokasi yang nantinya dijadikan exit di gerbang Tol Kraksaan, Kabupaten Probolinggo.

BACA JUGA:Update Tol Probowangi, Desa Banyuglugur-Situbondo Dibelah, Lokasi Jalan Tol Dekat Rest Area SPBU Utama Raya

BACA JUGA:Terkini Pembangunan Tol Probowangi, Garap Exit Tol Paiton, Pekerjaan Hingga Larut Malam

BACA JUGA:Pembangunan Jalan Tol Probowangi, Pengerjaan Difokuskan Pemeratan Tanah di Lokasi Exit Tol Paiton

BACA JUGA:Jalan Tol Probowangi Ruas Probolinggo-Besuki Akan Hadirkan Pemandangan Super Indah

Selain Gerbang Tol (GT) Kraksaan, jalan tol Probowangi (Probolinggo-Banyuwangi) tahap I dari Probolinggo-Besuki bakal menghadirkan dua gerbang tol lainya yaitu, Gerbang Tol Paiton, dan GT Besuki.

Selain itu juga akan memiliki 3 buah simpang susun yaitu Simpang Susun (SS) Kraksaan, SS Paiton dan SS Besuki.

Juga bakal dilengkapi dengan 2 lokasi rest area yang terletak di Sta 33+65 di kedua arah yaitu arah Kabupaten Probolinggo maupun arah Besuki, Kabupaten Situbondo.

BACA JUGA:Orang Jakarta Bisa ke Malaysia Jalur Darat Via Jalan Tol Trans Sumatera, Jumat Berangkat Sabtu Sudah di Malaka

BACA JUGA:Hati-hati di Jalan, Orang Lampung Bisa ke Singapura Jalur Darat Tancap Gas 80 Km Per Jam Via Tol Betung-Jambi

Jalan Tol Probolinggo-Banyuwangi terbagi atas 7 Seksi yaitu Seksi 1 Probolinggo-Kraksaan (12,88 Km), Seksi 2 Kraksaan-Paiton (11,2 Km), Seksi 3 Paiton-Besuki (25,6 Km), Seksi 4 Besuki-Situbondo (42,3 Km), Seksi 5 Situbondo-Asembagus (16,76 Km), Seksi 6 Asembagus-Bajulmati (37,45 Km) dan Seksi 7 Bajulmati-Ketapang (29,21 Km).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: