>

Jalan Tol Probowangi Ruas Probolinggo-Besuki Akan Hadirkan Pemandangan Super Indah

Jalan Tol Probowangi Ruas Probolinggo-Besuki Akan Hadirkan Pemandangan Super Indah

Tol Probowangi bakal menghadirkan pemandangan yang sangat indah-screenshot youtube teknisi nomer21-

PROBOLINGGO, JAMBIEKSPRES.CO.ID- Pemandangan yang memukau dapat ditemukan di sepanjang perjalanan tol Probowangi.

Salah satu pemandangan yang menarik adalah rangkaian perbukitan yang dikenal sebagai Binor. Di tengah-tengah perbukitan ini, terhampar megah Pembangkit Listrik Tenaga Uap (PLTU) yang menjadi pusat perhatian.

Ketika kita melintasi tol Probowangi dan melewati pemandangan ini, tidak bisa tidak, kita akan terpesona oleh harmoni antara alam dan teknologi yang tercipta di sini. Keindahan alam perbukitan yang menyejukkan dipadukan dengan keberadaan PLTU yang memiliki peran penting dalam penyediaan energi akan menciptakan kontras yang memikat pengguna jalan Tol Probowangi yang lewat. 

Jika pengguna Tol Probowangi mengarahkan pandangannya ke barat akan disuguhkan pemandangan perbukitan Binor dan juga hamparan pantai.

Kawasan pesisir utara di wilayah Kabupaten Probolinggo tampaknya memiliki potensi tak terbatas untuk dijadikan destinasi wisata bahari yang menarik. Salah satunya, Pantai Binor Harmony atau yang lebih dikenal sebagai Pantai Bohai. 

Jika kita melihat ke arah timur menuju Desa Banyuglugur, terlihat dengan jelas rangkaian perbukitan yang akan dilalui oleh tol Probowangi. Medan di sini cukup menantang. Namun, tidak hanya itu kita akan menjumpai area datar yang menjadi bagian dari jalur tol tersebut.

BACA JUGA:Orang Jakarta Bisa ke Malaysia Jalur Darat Naik Jalan Tol Sumatera, Jumat Berangkat Sabtu Sudah di Malaka

BACA JUGA:Hati-hati di Jalan, Orang Lampung Bisa ke Singapura Jalur Darat Tancap Gas 80 Km Per Jam Via Tol Betung-Jambi

Dikutip dari laman resmi PUPR, Adi Prasetyanto selaku Direktur Utama PT. Jasamarga Probolinggo Banyuwangi, menjelaskan bahwa Pembangunan Jalan Tol Probolinggo-Banyuwangi (Probowangi) dilakukan melalui dua tahapan. 

Tahap pertama, yang dikenal sebagai Tahap I, menghubungkan Probolinggo hingga Besuki dengan total panjang 49,68 km. Sementara itu, Tahap II menghubungkan Besuki hingga Banyuwangi dengan panjang jalan sekitar 125,72 km

Info terbaru yang diperoleh dari channel video youtube Teknisi Nomer21 mengungkapkan perkembangan terbaru tentang proyek pembangunan Jalan Tol Probolinggo-Banyuwangi.

Saat ini, tim pembangunan sedang berfokus pada pelaksanaan tahap pertama proyek ini, yang mencakup area dari Probolinggo hingga Besuki di Kabupaten Bondowoso yang terletak di Provinsi Jawa Timur. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: