Rektor UNJA Terima Penghargaan P4GN dari Kepala BNN RI

Rektor UNJA Terima Penghargaan P4GN dari Kepala BNN RI

Rektor UNJA Terima Penghargaan P4GN dari Kepala BNN RI --

JAMBI, JAMBIEKSPRES.CO.ID - Universitas Jambi (UNJA) menerima penghargaan dari Badan Narkotika Nasional (BNN) Provinsi Jambi atas peran serta dalam Tim Satuan Tugas Pencegahan, Pemberantasan, Penyalahgunaan, dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN) di lingkungan kampus.

Penghargaan tersebut diberikan langsung oleh kepala BNN Republik Indonesia, Komjen. Pol. Prof. Dr. Petrus R. Golose, kepada Rektor UNJA, Prof. Drs. H. Sutrisno, M.Sc., Ph.D.

Prof. Sutrisno menerima penghargaan tersebut pada Kamis, 2 Agustus 2023, dalam momen peresmian gedung baru BNN Provinsi Jambi.

Kepala BNN RI, Petrus, mengatakan penghargaan ini diberikan sebagai ucapan terima kasih dan apresiasi kepada Rektor UNJA yang telah mendukung program P4GN di lingkungan kampus. “Saya senang di sini, di Provinsi Jambi ini seluruh stakeholder bahu-membahu bersama-sama. Ada ilmuan juga, dari Rektor, untuk bersama-sama para pemimpin, mari kita bersama-sama menekan masalah narkotika ini,” ujarnya.

“Karena kalau kita tidak bekerja sama, tidak ada BNN itu. Hanya institusi yang dibuat pemerintah untuk menjadi lembaga leading institution, tapi tidak bisa bekerja yang terlibat,” tambahnya.

Sementara, Rektor UNJA mengucapkan terima kasih atas apresiasi yang diterima UNJA.

Dirinya mengatakan, semua pihak dan dimulai dari lingkungan kampus pula harus berkomitmen membentengi diri dari peredaran narkoba ini. “Mahasiswa UNJA harus benar benar peduli terhadap bahaya narkoba, kita berkomitmen untuk membentengi diri dari masuknya peredaran narkoba di lingkungan kampus,” ungkap Rektor.

Beliau juga mengucapkan selamat atas peresmian gedung baru di BNN Provinsi Jambi. "Semoga bisa meningkatkan kinerja dan mengentas peredaran narkotika di Jambi,” ujarnya.

Diketahui, Universitas Jambi telah membentuk Tim Satuan Tugas Pencegahan, Pemberantasan, Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN) sejak tahun 2022.

Berbagai kegiatan pun telah dilakukan oleh Satgas P4GN, seperti sosialisasi melalui spanduk dan baliho, kemudian pembinaan mental menghadirkan kepala BNNP Jambi, deklarasi UNJA sebagai kampus BERSINAR (Bersih Narkoba), dan lain sebagainya.

UNJA juga telah melakuan tes urin bagi pejabat, mulai dari Rektor hingga Ketua Prodi. Kemudian, pada 7-8 Agustus mendatang saat PKKMB 2023, juga akan menghadirkan Kepala BNNP Jambi sebagai pemateri. (*/kar)

Kunjungi : www.unja.ac.id

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: