SKK Migas PetroChina Bantu Penanganan Stunting, Pendidikan Dan Alat Pertanian di Sarolangun

SKK Migas PetroChina Bantu Penanganan Stunting, Pendidikan Dan Alat Pertanian di Sarolangun

Saipul, perwakilan Skk Migas Petrochina International menyerahkan bantuan secara simbolis kepada PJ Bupati Sarolangun--

SAROLANGUN, JAMBIEKSPRES.CO.ID - Pemkab Sarolangun, menyatakan siap membantu dan memfasilitasi perusahaan yang ada di Kabupaten Sarolangun, untuk menyalurkan dana CSR-nya.

Hal itu, disampaikan langsung oleh PJ Bupati Sarolangun, Bachril Bakri saat kegiatan  dalam penyaluran dana CSR dalam rangka dukungan perusahaan/Badan Usaha untuk pencegahan stunting, penanggulangan kemiskinan ekstrim, pencegahan inflasi, dan bantuan pembangunan pagar sekolah, gapura sekolah serta alat mesin pertanian di halaman Kantor DPMPTSP Sarolangun, senin (31/7/2023).

Menurut Pj Bupati Bachril Bakri, ada 20 komoditi yang harus ditekan di Kabupaten Sarolangun, karena menjadi kebutuhan masyarakat. Dan berharap, jangan sampai harga kebutuhan tersebut harganya melambung tinggi di pasar, yang harganya lebih tinggi dari harga yang ditetapkan oleh pemerintah.

"Apa yang kami lakukan, untuk percepatan penurunan angka kemiskinan di Kabupaten Sarolangun, melalui dana  CSR yang diberikan oleh SKK Migas PetroChina dan perusahaan-perusahaan yang tersebar di Kabupaten Sarolangun,"terangnya.

Selanjutnya, kata Pj Bupati Sarolangun, Bachril Bakri, pemerintah siap memfasilitasi perusahaan untuk membantu masyarakat dan berbagai bentuk program.

"Kami meminta perusahaan jangan berhenti untuk membantu masyarakat. Karena ini merupakan tanggung jawab bersama,"pungkasnya.

Sementara itu, pihak SKK Migas PetroChina menyatakan siap berkolaborasi dengan pemerintah untuk mengentaskan angka kemiskinan ekstrim, penurunan angka stunting dan angka inflasi di Kabupaten Sarolangun.

Hal itu, disampaikan langsung oleh Saipul, selaku Government and Relations Superintendent, saat dikonfirmasi oleh sejumlah awak media, usai menghadiri acara kegiatan penyaluran dana CSR dalam rangka dukungan perusahaan/Badan Usaha untuk pencegahan stunting, penanggulangan kemiskinan ekstrim dan pencegahan inflasi, di Kabupaten Sarolangun, senin (31/7/2023) di lapangan DPMPPTSP Sarolangun.

"Kami dari SKK Migas PetroChina siap membantu pemerintah sesuai porsi kami dalam mengentaskan angka kemiskinan, stunting dan menekan angka inflasi melalui berbagai program yang telah dicanangkan oleh pemerintah,"kata Saipul saat dikonfirmasi.

Saipul mengatakan, ini bukan kali pertama SKK Migas PetroChina memberikan bantuan kepada masyarakat melalui dana CSR-nya, bantuan bantuan yang diberikan melalui dana CSR kepada masyarakat sekitar perusahaan sudah dilakukan sejak tahun-tahun sebelumnya.

"Kami dari perusahaan siap berkolaborasi dengan pemerintah dan siap membantu program pemerintah sesuai dengan porsinya. Dan untuk penyaluran dana CSR ini sudah kami lakukan sejak tahun-tahun sebelumnya. Dan kami akan terus membantu pemerintah daerah dan masyarakat, khususnya disekitar wilayah perusahaan, melalui program dana CSR,"pungkasnya.

Dalam kesempatan tersebut, SKK Migas PetroChina memberikan bantuan berupa pembangunan pagar SDN 58 Desa Teluk Rendah, Alat mesin pertanian (Alsinta) seperti mesin pembajak sawah, mesin perontok padi dan paket bahan makanan pencengahan stunting untuk 20 anak balita selama 6 bulan.(hnd)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: