>

Jadikan Desa Sentra Penghasil Daging di Tanjabbar, SKK Migas PetroChina Berikan Bantuan 30 Ekor Kambing

Jadikan Desa Sentra Penghasil Daging di Tanjabbar, SKK Migas PetroChina Berikan Bantuan 30 Ekor Kambing

Jadikan Desa Sentra Penghasil Daging di Tanjabbar, SKK Migas PetroChina Berikan Bantuan 30 Ekor Kambing--

KUALA TUNGKAL, JAMBIEKSPRES.CO.ID - Pemerintah Kabupaten Tanjung Jabung Barat dalam hal ini Dinas Perkebunan dan Peternakan menyambut baik kegiatan penyuluhan dan pelatihan diversifikasi usaha peternakan kambing pada Bumdes Pujiku Artomoro Desa Terjun Gajah Kecamatan Betara untuk akselerasi pengembangan sentra ternak rakyat yang diselenggarakan oleh SKK Migas PetroChina International Jabung Ltd bekerjasama dengan Universitas Jambi.

Acara tersebut digelar selama dua hari (Rabu/Kamis) di Aula Kantor Desa Terjun Gajah, Kecamatan Betara, Kabupaten Tanjung Jabung Barat,Rabu (25-26/9/2024). 

Remon F Harianja S.Pt, Dinas Perkebunan dan Peternakan Kabupaten Tanjung Jabung Barat, saat diwawancarai mengucapkan terimakasih kepada SKK Migas PetroChina International Jabung Ltd dan Universitas Jambi, yang telah membantu masyarakat desa terjun gajah melalui Bumdes nya dalam membudidaya dan mengembangbiakkan ternak kambing yang telah diberikan oleh PetroChina beberapa tahun yang lalu dan alhamdulillah kini hasilnya sudah bisa kita lihat sendiri, ini merupakan bentuk sinergi yang baik antara SKK Migas PetroChina, Akademisi dan Pemerintah Daerah.

"Tentunya kita berharap kegiatan ini bisa meningkatkan perekonomian masyarakat dan menambah kesejahteraan bagi masyarakat sekitar wilayah operasi PetroChina," ujarnya.

Dia menyebut kegiatan ini merupakan tindaklanjut dari aktivitas tahun 2022 lalu yang mana PetroChina telah memberikan bantuan ternak kambing peranakan etawa sebanyak 35 ekor kepada masyarakat Desa Terjun Gajah.

"Alhamdulillah usaha Bumdes nya berjalan dengan baik dan kita berharap bantuan ini dapat dikembangkan dengan maksimal sehingga Desa Terjun Gajah dapat menjadi salah satu desa penghasil sumber daging di Kabupaten Tanjabbar ini," katanya.

Heri, Kasi PMD Kecamatan Batara menyebut dirinya turut bangga dengan masyarakat Terjun Gajah, khususnya yang terlibat dalam budidaya ternak kambing ini.

"Harapan kami kepada masyarakat untuk tetap konsisten, menjaga dan mengembangbiakkan ternak kambing yang merupakan bantuan dari PetroChina ini,"ujarnya.

Dia mengatakan, potensi hewan ternak kambing ini cukup besar di pasaran dan bahkan sangat menjanjikan di dunia usaha.

"Tetap semangat, tingkatkan dan jalankan usaha nya dengan sungguh-sungguh," katanya.

Kadus Terjun Gajah, Mujimin mengucapkan terima kasih kepada PetroChina International Jabung Ltd, UNJA, Dinas Perkebunan dan Peternakan Kabupaten Tanjung Jabung Barat, Kelompok Tani dan semua pihak yang terlibat dalam proses budidaya ternak kambing ini.

"Saya mewakili Kepala Desa mengucapkan terima kasih kepada pihak terkait yang telah mendukung dan membantu terselenggaranya kegiatan ini," ujarnya.

Dirinya berpesan kepada seluruh masyarakat agar menjaga dan bersungguh sunggguh melestarikan dan menjalankan usaha ternak kambing ini.

"Jaga dan kembangbiakkan ternak kambing yang sudah diberikan oleh PetroChina untuk masyarakat Desa Terjun Gajah ini dengan baik," imbuhnya 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: