>

Gelar Workshop Penanganan Kebakaran dan Ledakan, Pemprov dan Pemkab Apresasi SKK Migas PetroChina

Gelar Workshop Penanganan Kebakaran dan Ledakan, Pemprov dan Pemkab Apresasi SKK Migas PetroChina

Gelar Workshop Penanganan Kebakaran dan Ledakan, Pemprov dan Pemkab Apresasi SKK Migas PetroChina--

JAMBI, JAMBIEKSPRES.CO.ID – Dalam kegiatan Lokakarya "Fire & Explosion Engineering, Safety Processing & Production Facility", SKK Migas PetroChina mengiikut sertakan beberapa stakeholder terkait sebagai peserta. 

Hal ini sebagai bentuk sinergitas yang baik antara SKK Migas PetroChina International Jabung Ltd dengan Pemerintah Provinsi Jambi, Pemerintah Kabupaten Tanjung Jabung Barat dan Pemerintah Kabupaten Tanjung Jabung Timur.

Dalam lokakarya ini, SKK Migas PetroChina International Jabung Ltd mengundang, Damkar Provinsi Jambi, Damkar Kabupaten Tanjung Jabung Barat, Damkar Kabupaten Tanjung Jabung Timur, BPBD Tanjung Jabung Barat dan BPBD Tanjung Jabung Timur.

Kebakaran dan ledakan adalah salah satu bahaya yang dekat dengan lingkungan kehidupan apalagi yang bekerja di Sektor Migas. Untuk itu harus memiliki bekal dan ilmu pengetahuan mengenai seluk beluk Kebakaran dan ledakan. Dimana bukan hanya Perusahaan yang menderita kerusakan tetapi juga karyawan bahkan masyarakat sekitar Perusahaan,” jelas dr. Frans Henny selaku HSE Superintendent PetroChina International Jabung Ltd.

Dalam lokakarya ini, SKK Migas PetroChina International Jabung Ltd menghadirkan Dr. Ir.Adrianus Pengaribuan, MT, PFE, CFEI sebagai narasumber.

Dikatakan, Timotius dari Damkar Provinsi Jambi kegiatan yang dilaksanakan PetroChina International Jabung Ltd ini sangat bagus karena berkaitan langsung dengan kegiatan yang dihadapi Damkar Provinsi Jambi.

“Harapannya kita dapat terus berkolaborasi dalam melaksanakan simulasi – simulasi kebakaran apalagi saat ini sudah ada beberapa Lokasi yang mengalami musibah kebakaran,” kata Timotius.

Sejalan dengan itu, Kepala BPBD Kabupaten Tanjung Jabung Barat, Drs. Zulfikri, M.AP., menyambut baik kegiatan lokakarya ini apalagi ditambah dengan narasumber yang merupakan seorang pakar Engineering sehingga bisa melakukan sharing terkait penanggulangan bencana khususnya ledakan dan kebakaran.

“Kolaborasi antara Pemerintah Kabupaten Tanjung Jabung Barat dan PetroChina International Jabung Ltd sangat baik apalagi melihat potensi Kabupaten Tanjung Jabung Barat yang perlu mendapatkan perhatian khusus dalam upaya pengendalian kebakaran hutan dan lahan,” tegas Zulfikri.

Kadis Damkar Kabupaten Tanjung Jabung Barat, Iswardi mengapresiasi PetroChina yang telah menggelar lokakarya ini disamping dapat menambah wawasan juga meningkatkan hubungan kerjasama yang selama ini telah terjalin dengan baik.

“Bahkan kami telah memiliki program kesamaan manajemen dan peralatan serta sarana dan prasarana pemadam kebakaran, hal ini karena penanganan bencana kebakaran bisa kapan saja terjadi dan bisa terjadi dimana saja,” kata Iswardi.

Kepala Pelaksana Damkar Kabupaten Tanjung Jabung Timur, Zulfaisyal menjelaskan PetroChina merupakan Perusahaan yang berlokasi di Kabupaten Tanjung Jabung Timur, kami sangat terbantu dengan adanya program dan kegiatan bersama dalam penanganan bencana di wilayah kami.

“Di Kabupaten Tanjung Jabung Timur, kami sudah dibantu dan disuport oleh PetroChina International Jabung Ltd dalam pembentukan relawan damkar, kegiatan kegiatan bersama, karena sumur sumur PetroChina itu tersebar di Wilayah Tanjung Jabung Timur yang tidak mungkin dapat kami capai dalam waktu 15 menit,” jelasnya.

Untuk itu dukungan PetroChina dalam membentuk relawan damkar di kecamatan geragai sangat baik dan pastinya sangat dibutuhkan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: