SKK Migas PetroChina Siap Berkolaborasi Dengan Pemkab Sarolangun Dalam Salurkan Dana CSR

SKK Migas PetroChina Siap Berkolaborasi Dengan Pemkab Sarolangun Dalam Salurkan Dana CSR

Pj Bupati Sarolangun di dampingi Saipul, selaku Government and Relations Supt Petrochina International memberikan bantuan kepada kelompok tani--

SAROLANGUN, JAMBIEKSPRES.CO.ID - SKK Migas PetroChina, akan terus berkomitmen menyalurkan dana CSR nya setiap tahun dalam bentuk program yang berbeda-beda. Hal itu, disampaikan langsung oleh Saipul, selaku Government and Relations Superintendent PetroChina usai menghadiri acara kegiatan  dalam penyaluran dana CSR dalam rangka dukungan perusahaan/Badan Usaha untuk pencegahan stunting, penanggulangan kemiskinan ekstrim, pencegahan inflasi, dan bantuan pembangunan pagar sekolah, gapura sekolah dan alat mesin pertanian di halaman Kantor DPMPTSP Sarolangun, senin (31/7/2023).

Saipul mengatakan, bahwa SKK Migas PetroChina di tahun sebelumnya sudah memberikan dana CSR kepada masyarakat dalam bentuk program yang berbeda. Dan itu, juga akan terus dilakukan pada tahun-tahun berikutnya.

"Kami akan terus membantu pemerintah melalui dana CSR setiap tahunnya, dan tahun ini, kami memberikan bantuan dalam program pendidikan, menekan angka stunting dan pengembangan ekonomi melalui bantuan alat mesin pertanian. Dengan harapan, apa yang telah kami berikan dapat membantu dan meningkatkan perekonomian masyarakat,"katanya.

Kata Saipul, Kami dari SKK Migas PetroChina, siap membantu pemerintah sesuai dengan porsinya, dimana pihak perusahaan akan berkolaborasi dengan pemerintah untuk memberikan dukungan dalam pembangunan dan membantu masyarakat, baik dalam menekan angka inflasi, angka stunting maupun menekan angka kemiskinan ekstrim."ungkapnya.

Hal yang sama juga menjadi harapan Pj Bupati Sarolangun Bachril Bakri. Dimana Pj Sarolangun Bachril Bakri meminta perusahaan yang ada di Kabupaten Sarolangun, dapat membantu pemerintah melalui dana SCR dengan berbagai macam program, yang bisa langsung menyentuh masyarakat, khususnya yang berada disekitar perusahaan itu sendiri.

"Kehadiran perusahaan ini ditengah-tengah masyarakat, harus bisa memberikan dampak positif. Melalui dana CSR dan berbagai macam program, akan dapat membantu pemerintah. Dan harapan kami, penyaluran dana SCR ini bisa terus berkelanjutan setiap tahunnya,"kata Bachril Bakri saat acara penyaluran dana CSR dalam rangka dukungan perusahaan/Badan Usaha.

Pj Bupati Sarolangun, Bachril Bakri, tak henti-hentinya mengucapkan apresiasi kepada perusahaan yang membantu program pemerintah dalam menekan angka kemiskinan ekstrim, inflasi, pencegahan serta penanganan stunting. Sebab, menurut Pj Bupati Sarolangun, hal tersebut merupakan program Nasional yang harus segera dituntaskan.

"Untuk menekan angka kemiskinan esktrim, stunting dan inflasi ini, bukan hanya tanggung jawab dari pemerintah saja. Tapi juga menjadi tanggung jawab bersama, termasuk perusahaan yang hadir ditengah masyarakat. Sebab, mendirikan perusahaan, tentu ada keuntungan, nah, keuntungan itu lah yang harusnya dibagikan kemasyarakat sekitar perusahaan,"pungkasnya.

Saat kegiatan penyaluran dana CSR dalam rangka dukungan perusahaan/Badan Usaha untuk pencegahan stunting, penanggulangan kemiskinan ekstrim, di halaman Kantor DPMPTSP Sarolangun, senin (31/7/2023), turut hadir Sekda Sarolangun Ir Endang Abdul Naser, Dandim 0420/Sarko Letkol Inf Amaraldo Cornelius yang diwakili Anggota Koramil 420-04 Sarolangun Sertu Slamet Riadi, Perwakilan dari Polres Sarolangun, Asisten III Sarolangun Hazrian, Kepala DPMPPTSP Sarolangun Syahrudin Muis,

Selain itu, hadir juga Kadis Sosial Helmi, Kadis LHD Sarolangun Kurniawan, ST, Jajaran OPD dilingkungan Pemkab Sarolangun, para Camat se-Kabupaten Sarolangun, dan Perwakilan dari berbagai Perusahaan baik sektor migas, tambang, Perbankan, Perkebunan dan lain sebagainya.(hnd)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: