Besok, Presiden Jokowi Resmikan Tol Bengkulu-Taba Penanjung

Besok, Presiden Jokowi Resmikan Tol Bengkulu-Taba Penanjung

Presiden Joko Widodo dan Ibu Iriana bertolak menuju Provinsi Bengkulu guna melakukan kunjungan kerja pada Rabu, 19 Juli 2023. Dari Pangkalan TNI AU Halim Perdanakusuma, Jakarta, Presiden Jokowi dan rombongan lepas landas sekitar pukul 14.00 WIB.--

JAKARTA, AJMBIEKSPRES.CO.ID- Presiden Joko Widodo dan Ibu Iriana bertolak menuju Provinsi Bengkulu guna melakukan kunjungan kerja pada Rabu, 19 Juli 2023. Dari Pangkalan TNI AU Halim Perdanakusuma, Jakarta, Presiden Jokowi dan rombongan lepas landas sekitar pukul 14.00 WIB.

Setibanya di Bandar Udara Fatmawati Soekarno, Kota Bengkulu sekira pukul 15.15 WIB, Presiden Jokowi disambut oleh Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah beserta istri, Pangdam II/Sriwijaya Mayjen TNI Hilman Hadi beserta istri, dan Kapolda Bengkulu Irjen Pol. Armed Wijaya beserta istri.

Dari bandara, Presiden Jokowi akan menuju hotel tempatnya bermalam di Kota Bengkulu dan melanjutkan agenda kunjungan kerja esok hari.

Presiden Jokowi antara lain dijadwalkan untuk meresmikan Jalan Tol seksi 3 Bengkulu-Taba Penanjung.  Tol  sepanjang 17,60 Km ini merupakan bagian dari Jalan Tol Lubuk Linggau - Curup - Bengkulu.

Untuk kedua seksi lainnya yakni Seksi 1 Lubuk Linggau - Kepahiang (54,5 Km) dan Seksi 2 Kepahiang - Taba Penanjung (23,7 Km) yang saat ini masih dalam tahap persiapan.

Dengan hadirnya jalan Tol Lubuk Linggau - Curup - Bengkulu nantinya menjadi harapan baru masyarakat Bengkulu, agar ekonomi meningkat lebih baik lagi bahkan menjadi tonggak perekonomian bagi masyarakat pesisir pulau barat di Sumatera baik dari dukungan logistik, barang, maupun jasa.

Untuk diketahui, jalan Tol ini melintasi Provinsi Sumatera Selatan menuju ke Bumi Raflesia yang merupakan salah satu bagian dari ruas utama Jalan Tol Trans Sumatera dan akan tersambung dari Lampung hingga Aceh.

Turut mendampingi Presiden Jokowi dalam penerbangan menuju Provinsi Bengkulu yaitu Menteri Sekretaris Negara Pratikno, Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Basuki Hadimuljono, Sekretaris Militer Presiden Laksda TNI Hersan, dan Komandan Paspampres Mayjen TNI Rafael Granada Baay. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: