Dewan Belum Terima Surat Pengunduran Diri Bupati Adirozal

Dewan Belum Terima Surat Pengunduran Diri Bupati Adirozal

Momen Hari Guru, Bupati Adirozal Undang dan Temui Guru Waktu SD SMP dan STM--

KERINCI, JAMBIEKSPRES.CO.ID - Dalam Kontestasi Pemilihan Umum (Pemilu) 2024 mendatang, sejumlah kepala Daerah Dua Periode yang masih aktif menjabat saat ini ambil bagian untuk menjadi kontestan untuk Calon Legislatif di DPR RI.

Seperti kabupaten Kerinci, Bupati Kerinci, H. Adirozal dan Wakil Bupati Ir H Ami Taher, yang telah masuk dalam daftar nama bakal Calon Legislatif di DPR RI. Untuk Adirozal maju dari Partai Amanat Nasional (PAN) dan Ami Taher maju dari Partai Keadilan Sejahtera  (PKS) yang sama dari Dapil Jambi.

Kedua Kepala Daerah ini pun harus mengundurkan dari Bupati dan Wakilnya ini mengajukan surat pengunduran diri ke Mendagri melalui Gubernur Jambi.

Ketua DPRD kabupaten Kerinci, Edminurdin, saat dikonfirmasi pada Selasa (04/07) mengatakan bahwa hingga saat ini pihak DPRD kabupaten Kerinci Baru menerima tembusan surat Pengunduran diri dari Wakil Bupati Kerinci, Ami Taher. Sedangkan Bupati Kerinci H Adirozal belum diterima tembusannya.

"Lum ada kami terima surat tembusan Bupati Kerinci sampai saat ini, yang sudah kami terima cuma Surat tembusan Wakil Bupati baru,"jelasnya.

Ditanya proses pengajuan nama calon PJ Bupati, Kata Edminuddin pihak DPRD mengunggu surat dari Gubernur Jambi untuk permintaan nama Calonnya. "Untuk prosesnya pengusulan PJ Bupati, kami menerima surat dari Gubernur Jambi,"tambahnya.

Sementara itu Wakil Bupati Kerinci, Ir H Ami Taher, saat dikonfirmasi terkait pengajuan pengunduran dirinya mengatakan membenarkan bahwa dirinya telah mengajukan mengundurkan diri ke Mendagri melalui Gubernur Jambi.

"Ya betul surat pengunduran diri sudah saya tanda tangani tanggal 19 juni dan sudah diurus oleh bagian pemerintahan utk disampaikan ke Mendagri cq. Gubernur Jambi dan ditembuskan ke KPU. Terima kasih,"ujarnya.(hdp) 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: