Bupati Adirozal Ajukan Pengunduran Diri

Bupati Adirozal Ajukan Pengunduran Diri

Bupati Kerinci Adirozal --

KERINCI, JAMBIEKSPRES.CO.IDBupati Kerinci Adirozal mengajukan pengunduran diri dari jabatannya sebagai bupati Kerinci. Pengunduran diri bupati ini setelah adanya surat tertulis yang diajukan Adirozal ke Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Kerinci tertanggal 26 Juni 2023

Dalam surat tersebut dijelaskan bahwa Adirozal mengajukan pengunduran diri karena mencalonkan diri menjadi calon anggota Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia periode 2024-2029.

Ketua DPRD Kabupaten Kerinci Edminudin dikonfirmasi Jambi Ekspres membenarkan surat pengunduran diri bupati Adirozal sudah diterima DPRD. "Iya sudah di ajukan ke DPRD, " katanya dikonfirmasi Jambi Ekspres

Sebelumnya Wakil bupati Ami Taher juga sudah mengajukan mundur, ini ditandatangani tanggal 19 Juni 2023.

Kabag Pemerintahan Setda Kerinci Buswarya dikonfirmasi Jambi Ekspres mengatakan saat ini surat pengunduran diri Wabup Ami Taher telah disampaikan ke DPRD Kerinci, KPU, serta Kemendagri melalui Gubernur Jambi. 

Dia menambahkan meskipun Wabup Ami Taher mengajukan pengunduran diri, namun sampai keluarnya Daftar Calon Tetap (DCT) dari KPU pada November nanti, tugas, wewenang dan jabatan sebagai Wabup Kerinci masih melekat. "Artinya kalau nama wabup maupun bupati ditetapkan di DCT nanti, baru resmi sudah mundur dari jabatan. Kalau sebelum itu masih menjabat sebagai Bupati dan Wakil Bupati Kerinci, meskipun keduanya mengajukan pengunduran diri, " jelasnya. 

Untuk diketahui dari informasi diperoleh Bupati Kerinci Adirozal maju DPR RI pada 2024 dari Partai Amanat Nasional (PAN), sedangkan Wabup Ami Taher mencalonkan diri sebagai Bacaleg DPR RI dari Partai PKS. Sedangkan kepastian penetapan secara resmi Caleg nantinya akan dilakukan KPU pada November 2023. (Hdp)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: