FEBI Gelar BAZAR Islamic Entrepreneurship, Dorong Penguatan Jiwa Usaha Muda Pada Mahasiswa

FEBI Gelar  BAZAR Islamic Entrepreneurship, Dorong Penguatan Jiwa Usaha Muda Pada Mahasiswa

FEBI UIN STS Jambi mengelar Bazar Islamic--

JAMBI, JAMBIEKSPRES.CO.ID – Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam (FEBI) UIN STS Jambi menggelar Bazar Islamic Entrepreneurship. Kegiatan dilaksanakan dua hari, Kamis – Jumat (15-16/6) bertempat di halaman depan LPPM UIN STS Jambi. Pada bazar ini dijual berbagai produk usaha mahasiswa mulai dari makanan, minuman, kerajinan tangan dan hiasan dengan harga yang dimulai dari RP. 5 ribu.

Bazar ini bertujuan untuk penguatan dan membentuk jiwa wirausaha muda islami yang kreatif, inovatif, dan inspiratif sejak awal menjadi mahasiswa

Pembukaan bazar dilakukan dengan pemotongan pita oleh Wakil Dekan II FEBI, Titin Agustin NengsihmS.SI.,M.Si.,Ph.D., didampingi Kepala Prodi dan Sekprodi Ekonomi Syariah serta dihadirin dosen FEBI.


Peserta seminar--

“Acara ini selaras dengan visi UIN STS Jambi menjadi Universitas Islam sebagai Lokomotif Perubahan Sosial Unggul Nasional menuju Internasional dengan semangat moderasi dan Entrepreneurship Islam,” jelas Titin Agustin NengsihmS.SI.,M.Si.,Ph.D.

Bazar difasilitasi oleh Prodi Ekonomi Syariah dan mendapatkan sponsor dari berbagai perusahaan seperti, Indofood, Bank Syariah Indonesia dan HDI Jambi. Dengan diikuti 126 kelompok oleh mahasiswa semester II Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam. Dosen Muda Nurfitri Martaliah, M.E.K., Nova Erliyana M.E., dan Rabiyatul Alawiyah,M.E., sebagai penggerak dari terlaksananya Bazar ini.

“Kegiatan luar biasa ini diharapkan dapat membentuk kapastitas SDM memajukan UMKM dan memulihkan perekonomian’’, ujar Dr. Usdeldi, M.Si., CA selaku Kaprodi Ekonomi Syariah.

Ditambahkannya, besar harapan usaha mahasiswa bukan sekedar memenuhi tugas dari dosen pratikum Islamic entrepreneurship  saja melainkan tetap berkelanjutan sehingga bisa menciptakan peluang lapangan kerja dan bisa mendapatkan penghasilan sebelum menjadi Alumni.

Berbagai harapan itu pastinya akan sukses dengan dukungan dari Universitas dengan memberikan ruang khusus berjualan untuk mahasiswa seperti adanya tempat ataupun tenda permanen guna memudahkan mahasiswa untuk memperkenalkan produknya. (uci)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: