JCH Kloter BTH 24 Sampai di Asrama, Kabid PHU Ingatkan Jemaah Perbanyak Istirahat Jelang Keberangkatan

JCH Kloter BTH 24 Sampai di Asrama, Kabid PHU Ingatkan Jemaah Perbanyak Istirahat Jelang Keberangkatan

JCH Kloter BTH 24 Sampai di Asrama--

JAMBI, JAMBIEKSPRES.CO.ID-Kedatangan Jemaah Calon Haji (CJH) Kloter BTH 24 disambut oleh Panitia Penyelenggara Ibadah Haji (PPIH) Provinsi Jambi di Asrama Haji Embarkasi Haji Antara (EHA) Provinsi Jambi Senin siang (12/06).

Setibanya diasrama haji, rombongan CJH Kloter BTH 24 asal Kabupaten Kerinci yang tiba pada pukul 13.00 Wib dan dari Kabupaten Tebo tiba pukul 14.00 Wib langsung diarahkan petugas memasuki Aula Asrama Haji guna mengikuti prosesi penerimaan jemaah oleh Kepala Bidang Penyelenggara Haji dan Umroh selaku PPIH Provinsi Jambi.

H. Wahyudi Abdul Wahab mengutarakan bahwa seusai acara penerimaan ini, akan dilakukan pelayanan terpadu satu atap (one stop service) yakni pemeriksaan akhir kesehatan Jemaah haji, penyerahan kartu kokarde dan kartu makan serta kartu penempatan kamar, penyerahan gelang identitas dan penyerahan living cost hingga seluruh CJH diarahkan petugas ke tempat istirahat di kamar masing-masing sesuai yang telah ditentukan. .

“Kami percaya Bapak/Ibu lelah setelah perjalanan dari daerah, tetapi setelah seluruh proses ini dilaksanakan Bapak/Ibu dapat beristirahat dalam waktu yang cukup, lebih lama dibandingkan Kloter-kloter sebelumnya, maka tolong manfaatkan waktunya dengan istirahat yang cukup sehingga bugar esok hari berangkat ke Batam kemudian ke Jeddah, mudah-mudahan semua jemaah dalam keadaan sehat”, harapnya.

Dan untuk menjamin keselamatan dan Kesehatan JCH, begitu masuk ke Asrama Haji ini, maka kami tidak memberikan kesempatan kepada keluarga untuk masuk asrama, imbuhnya.

Hadir dalam acara penerimaan ini, Sekretaris Daerah Kab. Tebo, perwakilan Biro Kesra Provinsi Jambi, Kabid PHU, Kabid Urais dan Kabid Penais Kanwil Kemenag. Jambi, Perwakilan Kabag Kesra Kabupaten Tebo dan Kerinci

Sekda Kabupaten Tebo, Teguh Arhadi melaporkan jumlah JCH dan petugas yang tergabung dalam kloter BTH 24 Provinsi Jambi sebanyak 338 jemaah asal Kabupaten Tebo dan Kabupaten Kerinci yang nantinya akan bergabung dengan 26 jemaah dari kepulauan Riau.

Beliau mewakili PPIH Kab Tebo dan Kerinci menyerahkan JCH kepada Panitia Penyelanggara Ibadah Haji Provinsi Jambi untuk selanjutnya dilaksanakan proses pemberangkatan.

Sedangkan Surat Panggilan Masuk Asrama (SPMA) JCH Kabupaten Tebo dan Kabupaten Kerinci diserahkan oleh Asisten 1 Bidang Pemerintahan dan Kesra Kabupaten Kerinci kepada PPIH Provinsi Jambi. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: