Begini Cara ke Malaysia dari Medan Via Jalan Tol, Subuh di Sumut Magrib sudah Pamer Bika Ambon di Melaka

Begini Cara ke Malaysia dari Medan Via Jalan Tol, Subuh di Sumut Magrib sudah Pamer Bika Ambon di Melaka

Jalan tol Trans Sumatera tak hanya mendekatkan antar Provinsi namun juga dengan luar negara-Foto: Dok Hutama Karya-

 

Dari Pelabuhan Dumai kita menyebrang dengan tujuan Pelabuhan Antarbangsa Negeri Melaka.

 

Lantas berapa waktu yang dibutuhkan untuk menyebrang dari Pelabuhan Internasional Dumai hingga sampai ke Pelabuhan Antarbangsa Negeri Melaka?

 

Sekitar 2,5 jam dengan naik kapal Ferry. Jika kapal berangkat pukul 16:00 makan sekitar pukul 18:30 sudah bisa sampai di Melaka Malaysia.

 

Jika jumpa waktu maghrib, bisa dipastikan magrib di kapal itu anda sudah ada di wilayah perairan Malaysia.

 

Saat sampai di Malaysia, Anda sudah boleh pamer Bika Ambon oleh-oleh khas Medan itu. 

 

Berikan kepada sanak keluarga yang menunggu di sana, atau cukup sekedar ceritakan sajalah ke driver Malaysia yang menjemput Anda di pelabuhan, katakan saja bahwa di Medan ada kue yang sangat enak bernama Bika Ambon.

 

Begitu dekat dan mudahnya ke Malaysia ya, tapi ini akan bisa jadi nyata jika benar nanti Tol Medan-Dumai terkoneksi.

 

Lantas kapan semua tol ini nyambung? Target awalnya semua akan beroperasi penuh pada 2024, namun seiring perjalanan waktu dan berbagai persoalannya, pembangunan beberapa ruas tol Sumatera ada yang tertunda, target ini kemungkinan besar bisa tertunda setelah tahun 2024, kita tunggu saja.

 

Jalan Tol Trans Sumatera menghubungkan Lampung dan Aceh melalui 24 ruas jalan berbeda. Total panjang keseluruhannya mencapai 2.704 km. 

 

Sumatera sendiri telah memainkan peran penting dalam perekonomian negara. Berbagai potensi alam dan komoditas berlimpah, mulai dari karet, minyak kelapa sawit, kopi, minyak bumi, batu bara, dan gas alam.

 

Bahkan pada tahun 2015 Sumatera menyumbang 22,21% produk domestik bruto (PDB) Indonesia, terbesar kedua setelah Jawa, menurut Badan Pusat Statistik (BPS). (dpc)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: