>

Jangan Risau Lewat Tol Pekanbaru-Dumai, Ada 10 Rest Area Tiap 20 Kilometer Disiapkan HKI

Jangan Risau Lewat Tol Pekanbaru-Dumai, Ada 10 Rest Area Tiap 20 Kilometer Disiapkan HKI

Manejemen PT HKI membangun rest area jalan Tol bernuansa Melayu, sebuah komitmen pelestarian budaya melayu Riau. -Humas PT HKI-

PEKANBARU, JAMBIEKSPRES.CO.ID - Jangan risau jika lewat Tol Pekanbaru-Dumai, karena di sepanjang  131,48 km jalan ini, sudah ada 10 rest area yang disiapkan Hutama Karya Infrastruktur (HKI).

 

Dan kini 10 rest area itu telah selesai pembangunannya. Rest aea atau Tempat Istirahat dan Pelayanan (TIP) di Jalan Tol Trans Sumatra (JTTS) ruas Pekanbaru-Dumai, Provinsi Riau ini bahkan jumlahnya tidak sedikit, ada di 10 tempat.

 

“Jarak antara satu TIP dengan TIP lainnya di Tol Pekanbaru-Dumai terpaut sejauh 20 kilometer. TIP ini dapat ditemukan dalam perjalanan dari Pekanbaru ke Dumai atau sebaliknya,” kata Direktur Utama PT HKI Aji Prasetyanti dalam keterangan di Pekanbaru, Riau, Rabu, dikutip dari Antara.

 

Pada TIP Pekanbaru-Dumai itu, lanjutnya terdapat tempat parkir kendaraan besar dan kendaraan kecil, masjid, kios usaha mikro kecil menengah, toilet umum, toilet untuk penyandang difabel, dan klinik untuk pengendara.

 

TIP ini mampu menampung hingga 50 kendaraan besar dan 200 kendaraan kecil, menyesuaikan dengan ukuran TIP masing-masing. HKI juga menyiapkan kawasan untuk Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) untuk kendaraan berbahan bakar minyak dan listrik.

 

“Arsitektur TIP ini mengusung budaya lokal setempat. TIP Pekanbaru-Dumai mengadaptasi ikon arsitektur Melayu Riau, yaitu Atap Selembayung dan Sopi-Sopi Ukiran Melayu,” imbuh Aji.

 

Pada TIP ini tambahnya terdapat juga fasilitas bengkel untuk para pengendara yang membutuhkan pemeriksaan dan perbaikan kendaraan agar semakin aman dan nyaman dalam melintasi JTTS.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: