Juni 2023 Tol Dumai Menembus ke Kampar, 921 Bidang Tanah di 5 Kelurahan Dalam Kota Pekanbaru Kena

Juni 2023 Tol Dumai Menembus ke Kampar, 921 Bidang Tanah di 5 Kelurahan Dalam Kota Pekanbaru Kena

Tol Lingkar pekanbaru akan menyatukan Tol Rengat-Pekanbaru, Tol Pekanbaru-Bangkinang, dan Tol Pekanbaru-Dumai.-Foto: Biro Pers Presiden -

 

Tol Bangkinang-Koto Kampar adalah sambungan tol Pekanbaru-Bangkinang menuju ke arah Sumatera Barat.

 

Menurut Executive Vice President (EVP) Sekretaris Perusahaan PT Hutama Karya Tjahjo Purnomo, progres konstruksi jalan tol Bangkinang-Koto Kampar saat ini telah mencapai 74,9 persen.

 

“Panjangnya 24,7 kilometer,” ujar Tjahjo Purnomo seperti dikutip dari riaupos.co

 

Nantinya, Tol Bangkinang-Koto Kampar ini akan berlanjut ke arah perbatasan Sumatera Barat melalui seksi Tol Koto Kampar-Pangkalan sepanjang 14 kilometer.

 

Untuk bisa sampai ke Kota Padang, Tol ini akan berlanjut melalui seksi Tol Pangkalan-Payakumbuh sepanjang 67 kilometer dan Tol Payakumbuh-Sicincin sepanjang 73 kilometer.

 

Sementara itu, Tol Riau yang mengarah ke Provinsi Jambi, yaitu Tol Pekanbaru-Rengat sepanjang 177 kilometer, dalam jadwal akan mulai dilaksanakan pembangunannya pada Tahap II tahun 2024.

 

Progresnya juga telah terlihat, Tol Pekanbaru-Rengat sudah dilakukan penetapan lokasi oleh Pemerintah Provinsi Riau di Kota Pekanbaru dan juga Kabupaten Kampar.

 

Dan di Kabupaten Kampar inilah nanti, terdapat interchange yang akan menghubungkan Tol Pekanbaru-Dumai dan Tol Pekanbaru-Bangkinang serta Tol Pekanbaru-Rengat.

 

Kepala Dinas Pekerjaan Umum Penataan Ruang dan Perumahan Kawasan Permukiman Pertanahan (PUPR-PKPP) Provinsi Riau Muhammad Arief Setiawan mengatakan penlok Tol Pekanbaru-Rengat di Kecamatan Tapung dan Tambang Kabupaten Kampar seluas 234,994 hektare.

 

Jika tol ini selesai, maka semua jalan tol di Provinsi Riau kata Arief akan terkoneksi keseluruhannya. (dpc)



Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: