Resmi Ditahan, Wajah dan Nama Lengkap Sejoli Mahasiswa Kedokteran Unand Beredar

Resmi Ditahan, Wajah dan Nama Lengkap Sejoli Mahasiswa Kedokteran Unand Beredar

Sejoli Mahasiswa Fakultas Kedokteran Unand resmi diberhentikan kampus karena terlibat kasus pelecehan seksua-Foto: Tangkap layar twitter @unandfess-

 

Bukan foto dalam kondisi normal, foto yang mereka kirim diduga diambil dengan sengaja saat korban tertidur lalu pakaian mereka dibuka atau disingkap.

 

Tersangka biasanya mendokumentasikan korban saat mereka tidur di kos atau rumah korban.

 

Dikutip Jambi Ekspres dari keterangan resmi Humas Protokol dan Layanan Informasi Publik Universitas Andalas, Satgas PPKS UNAND mencatat 12 korban kekerasan seksual yang dilakukan oleh 2 tersangka H dan N.

 

Satgas PPKS UNAND juga telah melakukan pemeriksaan terhadap pelapor, korban, saksi saksi yang terdiri dari 12 orang korban dan 4 orang saksi serta 2 orang terlapor serta telah didapatkan bukti bukti tindakan

 

Sementara itu pihak UNAND memastikan jika terjadi tindakan tercela yang dilakukan warga kampus maka sesuai dengan kewenangan yang dimiliki, kampus akan bertindak dengan serius dan objektif.

 

Termasuk kejadian dugaan kekerasan seksual yang terjadi pada mahasiswa Fakultas Kedokteran UNAND.

 

“Sebagai bentuk dari tanggung jawab UNAND, maka ketika masuk laporan dugaan tindak kekerasan dimaksud, Satuan Tugas PPKS Unand segera menindaklanjutinya,” tulis keterangan pers UNAND.

 

Dua sejoli mahasiswa Fakultas Kedokteran Unand ini juga telah dinonaktifkan oleh pihak kampus sejak 28 Februari 2028 lalu.

 

Selama masa non aktif ini, kedua mahasiswa itu tidak lagi masuk ke kelas melakukan aktivitas belajar dan tak lagi bisa mengakses portal kampus.

 

Selama penonaktifan, Satuan Tugas Pencegahan dan Penanganan Kekerasan Seksual atau SATGAS PPKS Unand akan terus bekerja mengumpulkan fakta dan melakukan pemeriksaan kepada beberapa pihak.

 

BACA JUGA:Korban Kejahatan Sejoli Mahasiswa Kedokteran Unand Ada yang Memilih Bungkam

Hal ini dilakukan terkait dengan dugaan pelecehan seksual yang dilakukan keduanya terhadap 12 mahasiswa Unand lainnya.

 

Selama masa non aktif ini, kedua mahasiswa itu tidak lagi masuk ke kelas melakukan aktivitas belajar dan tak lagi bisa mengakses portal kampus.

 

Hingga akhirnya sekarang sejoli ini resmi ditahan Polda Sumbar. (*)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: