Anak Angkat Cristiano Ronaldo Ungkap Rasa Kecewa ke Ganjar Pranowo, Puaskah Bapak???

Anak Angkat Cristiano Ronaldo Ungkap Rasa Kecewa ke Ganjar Pranowo, Puaskah Bapak???

Martinus Ronaldo anak angkat pemain sepakbola dunia Cristiano Ronaldo-Foto: IG @martinus_ronaldo-

JAKARTA, JAMBIEKSPRES.CO.ID - Netizen yang kecewa dengan pembatalan Indonesia sebagai tuan rumah Piala Dunia U-20 2023 menyerbu akun instagram politikus PDIP sekaligus Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo.

 

Tak hanya netizen dari masyarakat umum, bahkan Martinus Ronaldo anak angkat pemain sepakbola dunia Cristiano Ronaldo pun sampai ikut menulis komentar di akun Ganjar.

 

“Kesempatan Emas untuk menjadi tuan rumah Piala Dunia meskipun U20 dan Sekarang Mimpi anak bangsa Indonesia untuk bermain di Piala Dunia sudah selesai,,Puaskah anda bapak ???” tulis Martinus melalui akun @martinus_ronaldo di status Ganjar.

 

Kalimat luapan kekecewaan dan kemarahan memang membanjiri akun instagram terverifikasi centang biru @ganjar_pranowo sejak pengumuman FIFA Rabu (28/3) malam.

 

Tak hanya anak angkat Cristiano Ronaldo, atlit Persija Ginanjar Wahyu Ramadhani juga meluapkan rasa kecewanya ke Ganjar.

 

“Terimakasih pak dari anak laki laki ini yang tumbuh dari jerih payah bahkan bercucuran darah di lapangan,dan masih banyak hal lainnya yang selalu berjuang demi bisa mengangkatkan derajat orang tuanya, bangsa dan negara nya dan ini terlalu sakit bagi kami untuk kehilangan kesempatan bisa tampil di ajang piala dunia di negara kami, rumah kami, bahkan ajang ini adalah mimpi dari semua anak bangsa ini pak, terimakasih telah membuat kami untuk terus bermimpi lagi” tulis Ginanjar melalui akun @ginanjarwahyu.r

 

Netizen juga menganggap kejadian ini ibarat nasi yangtelah menjadi bubur.

“Sekarang sudah kek gini emangnya bisa mengembalikan keadaan biar U20 bisa ikut piala dunia berani berbuat kesalahan berani bertanggung jawab aja sih,” lanjut @hadirs77 netizen lainnya.

 

Rasa kecewa pecinta sepak bola Indonesia terhadap Ganjar terjadi karena Ganjar disebut-sebut sebagai kepala daerah yang ikut menolak timnas Israel sebagai peserta Piala Dunia U-20 2023. 

 

Presiden FIFA Gianni Infantino memang telah resmi mencabut status Indonesia sebagai tuan rumah Piala Dunia U-20 2023.

 

Pengumuman resmi terkait pembatalan Indonesia ini bahkan telah diupload secara resmi di website FIFA.com, tepatnya setelah pertemuan FIFA dengan PSSI Rabu (29/3).

 

"Pasca pertemuan hari ini antara Presiden FIFA Gianni Infantino dan Ketua Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) Erick Thohir, FIFA telah memutuskan, karena keadaan saat ini, untuk mencabut Indonesia sebagai tuan rumah Piala Dunia U-20 2023," tulis FIFA.

 

Jadwal turnamen sejak semula adalah 20 Mei hingga 11 Juni dan FIFA juga menegaskan di situsnya bahwa perubahan tuan rumah tidak akan membuat tanggal turnamen berubah.

 

Lantas siapa yang akan menjadi tuan rumah pengganti Indonesia, FIFA akan mengumumkan dalam waktu dekat sesegera mungkin. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: