Prabowo: RI Tak Boleh Dilindas Seperti Gaza

Prabowo: RI Tak Boleh Dilindas Seperti Gaza

Prabowo Subianto-Tangkap Layar Youtube KPU RI-

JAKARTA, JAMBIEKSPRES.CO.ID - Dalam debat pilpres ketiga yang digelar pada Minggu, 7 Januari 2024, calon presiden nomor 2 Prabowo Subianto yang juga kini Menteri Pertahanan, menekankan bahwa RI tak boleh dilindas seperti Gaza.

Prabowo memastikan bahwa ia selalu berpegang pada doktrin dan strategi nasional, yang seluruhnya didasarkan pada kepentingan bangsa dan rakyat Indonesia.
Ia menyatakan keyakinannya bahwa hanya dengan pertahanan yang kuat, Indonesia akan dihormati dan mampu menjaga kepentingan nasional.

Prabowo memaparkan bahwa kekuatan nasional harus didukung oleh kekuatan militer. Ia mengingatkan bahwa sejarah peradaban manusia menunjukkan bahwa tanpa kekuatan militer.

Suatu bangsa dapat dilindas dan kekayaannya diambil oleh pihak asing, seperti yang terjadi di Gaza saat ini.

"Kalau kita buka buku ilmu pengetahuan yang paling dasar, kekuatan nasional harus ada kekuatan militer. Tanpa kekuatan militer, sejarah peradaban manusia mengajarkan bahwa bangsa itu akan dilindas seperti di Gaza sekarang ini. Akan diambil kekayaannya, akan diusir dari tanah airnya. Tidak bisa tidak, kita harus kuat, kita harus kuat. Terima kasih," tegas Prabowo.

Mantan menantu Presiden kedua RI ini juga berkali-kali menegaskan pentingnya kekuatan militer sebagai pondasi kekuatan nasional.

Dalam penyampaian visinya, Prabowo turut menyindir orang-orang yang berbicara tanpa data, menilai bahwa beberapa di antaranya mungkin didorong oleh ambisi pribadi yang tidak objektif.

"Saudara-saudara sekalian, kita bertekad harus punya pertahanan yang kuat. Mungkin ada yang asal bicara tanpa data, mungkin didorong oleh ambisi yang menggebu-gebu sehingga tidak objektif," ujar Prabowo. (*)


Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: