Peresmian Kantor Koramil 419-05/Geragai, Danrem 042 Ucapkan Terimakasih Kepada SKK Migas-PetroChina

Peresmian Kantor Koramil 419-05/Geragai, Danrem 042 Ucapkan Terimakasih Kepada SKK Migas-PetroChina

Peresmian Kantor Koramil 419-05/Geragai, Danrem 042 Ucapkan Terimakasih Kepada SKK Migas-PetroChina--

MUARASABAK, JAMBIEKSPRES.CO.ID - Dalam peresmian Kantor Koramil 419-05/Geragai Kodim 0419/Tanjab di Kecamatan Geragai, Selasa (21/3) siang, Danrem 042, Brigjen TNI, Supriono, S.IP., MM mengucapkan terimakasih dan apresiasi yang tinggi atas nama TNI Angkatan Darat kepada SKK Migas - PetroChina International Jabung LTD yang telah membantu pembangunan kantor Koramil dan fasilitasnya.

Selain itu, Dirinya juga mengucapkan terimakasih kepada Pemerintah Daerah serta seluruh masyarakat yang terus mendukung terbangunnya Koramil 419-05/Geragai selama kurang lebih 4 bulan ini.

Koramil 419-05/Geragai ini nantinya sebagai pelaksana tugas yang berkedudukan langsung di bawah Komandan Kodim, memiliki tugas pokok menyelenggarakan Pembinaan Teritorial untuk pemberdayaan wilayah pertahanan di Tiga kecamatan, yaitu Kecamatan Mendahara Ulu, Mendahara Ilir dan Geragai. 

"Diharapkan dengan adanya Koramil 419-05/Geragai ini, dapat mengoptimalkan pelaksanaan tugas Pembinaan Teritorial sekaligus memudahkan para Babinsa menjalankan tugas membantu masyarakat," harapnya.

Sebagaimana Bapak Kasad telah mengeluarkan program unggulan antara lain, Ketahanan Pangan, Kampung Pancasila, Pengentasan Stunting, Manunggal Air dan Babinsa Masuk Dapur.

"Babinsa dan para Aparat Koramil yang bertugas nantinya harus mampu melaksanakan program Bapak Kasad serta harus senantiasa mampu menjadi solusi dalam mengatasi permasalahan dan kesulitan yang dihadapi masyarakat," ungkapnya.

"Berikan kontribusi yang maksimal bagi peningkatan kinerja Kodim 0419/Tanjab dalam menyiapkan kekuatan pertahanan wilayah, serta senantiasa membantu Pemerintah Daerah dalam rangka melaksanakan pembangunan nasional dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat," sambungnya.

Dijelaskannya, keberadaan Koramil 419/Geragai harus mampu mendorong akselerasi pembangunan. Selain itu juga, diharuskan turut membantu peningkatan kesejahteraan masyarakat dan menjamin rasa aman serta nyaman di wilayah. 

"Saya berpesan kepada anggota semua, agar manfaatkan dan rawat dengan baik sarana ini, serta peduli terhadap fasilitas yang ada, sehingga semuanya terpelihara dengan baik," pintanya.

"Semoga Tuhan Yang Maha Esa, senantiasa memberikan petunjuk dan bimbingan-Nya dalam melanjutkan pengabdian kepada Bangsa dan Negara yang sangat kita cintai," tandasnya.(lan)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: