Mitsubishi XPander Cross Bisa Lebih Irit Dengan Dua Fitur Ini

Mitsubishi XPander Cross Bisa Lebih Irit Dengan Dua Fitur Ini

Mitsubishi XPander Cross Bisa Lebih Irit Dengan Dua Fitur Ini--

JAKARTA, JAMBIEKSPRES.CO.ID - Naiknya harga Bahan Bakar Minyak (BBM) membuat pemilik kendaraan memutar otak agar penggunaan kendaraanya lebih efisien. 

Untuk menunjang hal itu, PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) sudah melengkapi kendaraan penumpang terutama New XPander Cross dengan dua fitur, yaitu Fitur Eco Indicator dan fitur Cruise Control.

Fitur Eco Indicator memiliki dua nama yakni Eco Drive Assist dan Eco Drive Meter. Fitur ini sangat berguna untuk memandu pengemudi mendapatkan gaya berkendara yang lebih efisien bahan bakar dan ramah lingkungan. 

Mitsubishi Xpander Cross, Eco Drive Meter dan Eco Drive Assist juga ada di display panel meter mobil  Mitsubishi Xpander dan Mitsubishi Pajero Sport.

Sementara, fitur Cruise Control bisa membantu pengemudi untuk mendapatkan efisiensi bbm yang sangat baik. Mitsubishi Xpander dan Mitsubishi Xpander Cross dilengkapi dengan Cruise Control konvensional sementara Mitsubishi Pajero Sport dilengkapi dengan Adaptive Cruise Control. 

Perbedaannya adalah Adaptive Cruise Control dapat dengan otomatis menyesuaikan kecepatan dengan kendaraan yang ada di depan Mitsubishi Pajero Sport.Sebaliknya Cruise Control yang ada di Mitsubishi Xpander dan Mitsubishi Xpander Cross masih perlu intervensi pengemudi untuk penggunannya.

Brand ambassador Mitsubishi Indonesia, Rifat sungkar mengungkapkan pada kendaraan Mitsubishi terutama varian tertinggi dan menengah ke atas terdapat fitur eco drive assist dan dan Eco Meter. Fungsi fitur ini menampilkan bagaimana pemilik mobil mengemudi dengan menghemat bahan bakar di bawah kondisi mengemudi yang berbeda. 

"Tampilan Eco drive assist dan Eco meter akan menghemat bahan bakar menggunakan akselerasi yang disesuaikan dengan kecepatan kendaraan," kata Rifat.

Sementara untuk fitir Cruise Control, lanjut Rifat sangat membantu sejak adanya jalan tersambung dari Jakarta sampai ujung Jawa. "Itu membantu banget dan menyenangkan. Yang perlu dicatat adalah ada dua tipe cruise control, cruise control normal dan adaptive cruise control," ujarnya

Ia menerangan, bahwa untuk Xpander memakai cruise control normal. Sebab kelasnya Small MPV, sehingga tidak bisa taruh luxurious feature seperti adaptif cruise control yang complicated. 

"Cruise control standar, walau kecepatan bisa dilock, tapi driver awarenes harus tetap ada. Yang kedua, adaptive cruise control. Kita punya Pajero dengan fitur adaptive cruise control dan pengeraman aktif. Mobil akan mengikuti kecepatan mobil yang di depannya.  Ini fitur premium makanya adanya di mobil premium," pungkasnya. (van)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: