Lahirkan Pemilih Pemula Cerdas, Bankesbangpol Gelar Sosialisasi di Kabupaten Sarolangun

Lahirkan Pemilih Pemula Cerdas,  Bankesbangpol Gelar Sosialisasi di Kabupaten Sarolangun

Badan Kesbangpol Provinsi Jambi menggelar Sosialisasi di Kabupaten Sarolangun--

JAMBI. JAMBIEKSPRES.CO.ID -  Guna terbangunnya etika dan budaya politik yang baik, harus dimulai dengan lahirnya pemilih pemula yang cerdas dan dapat memilih dengan baik pemimpin selanjutnya, sehingga dihasilkan negarawan hebat yang dapat menjadi pemimpin otentik, pemimpin untuk semua yang pantas ditiru dan ditauladani. Untuk itu, Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Bankesbangpol) Provinsi Jambi, Kamis (22/9) menggelar Sosialisasi Pendidikan Politik Tahun 2022 di Kabupaten Sarolangun.


Kepala Bidang Partisipasi Politik Bankesbangpol Provinsi Jambi, Drs . H. Suwardi,Dpt.--

Dalam sambutannya, Kepala Badan Kesbangpol Provinsi Jambi, H. Mukti,SE,ME yang diwakili Kepala Bidang Partisipasi Politik, Drs . H. Suwardi,Dpt., menjelaskan kegiatan ini penting dilaksanakan dan sangat strategis dalam upaya peningkatan pemahaman yang sama terhadap pentingnya Pendidikan Politik sedini mungkin.

“Pastinya dengan pemilih pemula yang berkualitas akan berdampak langsung dengan proses demokrasi yang baik pula. Perwujudan dari demokrasi berkualitas inilah yang selalu diperjuangkan pasca reformasi,” kata Kepala Bidang Partisipasi Politik, Drs . H. Suwardi,Dpt.,


Peserta Sosialisasi--

Kegiatan ini diikuti 50 peserta yang terdiri dari perwakilan pelajar dan mahasiswa di  Kabupaten Sarolangun. Kegiatan dibuka Bupati Sarolangun yang di wakili Asisten I, Drs. H. Arief Ampera, ME., dengan narasumber Ketua KPU Kabupaten Sarolangun, Muhammad Fakhri,HS dan Kaban Kesbangpol Kabupaten Sarolangun, Hudri,S.Pd.I.,M.Pd.I.,(uci)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: